Tim Vaksinator Badan Intelijen Negara, Ajak Masyarakat Untuk Vaksin Primer dan Booster Pada Pawai Alegoris di Pasaman

Tabloidbijak.com – Pasaman,

Tim Vaksinator Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat turut ambil bagian pada pawai alegoris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022. Pawai tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama, di halaman kantor bupati Kabupaten Pasaman, Kamis (18/08/2022).

Selain diikuti tim Vaksinator Covid-19 BINDA Sumatera Barat, Pawai yang digelar pukul 09:00 s.d 11:00 WIB tersebut juga diikuti OPD di lingkungan Pemda Pasaman, instansi vertikal dan BUMN/BUMD, para siswa sekolah baik tingkat TK, SD, SLTP dan SMA se Kecamatan Lubuk Sikaping, kantor camat Lubuk Sikaping beserta kantor nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping, organisasi masyarakat dan organisasi pemuda yang ada di kecamatan Lubuk Sikaping.

Felix, Koordinator Wilayah Pasaman Badan Intelijen Negara Sumatera Barat mengatakan pada pawai alegoris yang mulai dari kantor Bupati dan berakhir di GOR tersebut, Badan Intelijen Negara menampilkan mobil hias yang menggambarkan program unggulan Badan Intelijen Negara pada tahun 2022 antara lain ajakan vaksinasi covid-19 dan edukasi gizi seimbang.

“BINDA Sumbar dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 telah memberikan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman dalam acara pawai alegoris HUT RI ke 77 tahun2022 tersebut,” ungkapnya.


Felix mengatakan BINDA Sumbar akan selalu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman untuk aktif turun ke lapangan menjemput bola untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin, baik primer maupun booster.


Kata Felix, vaksinasi merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) sekaligus dalam rangka memperkuat pertahanan imun menghadapi varian virus baru sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia.


“Kita mengajak seluruh nakes fasilitas kesehatan di kabupaten Pasaman untuk bersiaga melayani vaksinasi bagi masyarakat yang datang, selain itu juga kami akan menjemput bola agar mempermudah masyarakat dalam menerima manfaat dari vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin di ruang publik,” jelasnya.


Felix menghimbau masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi primer dosis I dan II serta vaksinasi dosis lanjutan (booster) dengan mendatangi fasilitas kesehatan terdekat dan juga gebyar vaksinasi yang sering digelar di titik-titik strategis.


“Dalam rangka memperkuat imun masyarakat, BINDA Sumbar akan terus secara aktif menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang dilaksanakan di kabupaten dan kota yang ada di wilayah provinsi Sumatera Barat,” tutupnya.


Setelah mengikuti pawai alegoris, Tim Vaksinator BINDA Sumbar selanjutnya menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. (Idr).