22 Anggota DPRD Kabupaten Solok Bakal Dilaporkan Partai Gerindra ke Polda Sumbar

Padang – Pernyataan itu disampaikan, Vino Oktavia, penasehat hukum Dodi Hendra pada jumpa pers di DPD Partai Gerindra Sumbar, Rabu (25/8/2021).

Didampingi Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Eviyandri Rajo Budiman menyampaikan soal polemik mosi tak percaya dilayangkan 22 anggota DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra masih Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Setelah dipelajari keputusan DPRD yang disampaikan beda dengan keputusan BK.
Putusan BK tanpa amar keputusan sehingga mengandung cacat hukum sehingga batal demi hukum.

Didampingi penasehat hukumnya Vino Oktavia, Ketua DPRD Kabupaten Solok menjelaskan tidak memiliki eksekusi sehingga tidak bisa ditindaklanjuti.

BK DPRD Kabupaten Solok agar mencabut keputusan yang ditetapkan tanggal 18 Agustus 2021 tersebut. Tidak ada amar putusan yang menyatakan Dodi Hendra telah melanggar kode etik.

DPD Partai Gerindra mengambil langkah hukum dengan menyurati BK dan sudah meresahkan. Sudah terjadi pencemaran nama baik. Juga ricuhnya pembahasan RPJMD atas perusakan aset negara juga dipersiapkan laporan polisinya.

“Sudah banyak hal yang tidak prosedural, sehingga perlu diambil langkah hukum, ” tegas Sekretaris DPD Partai Gerindra.

Keberatan dengan PH Bupati Solok, ternyata putusan BK tidak ada amar putusan atau perintah putusan. Artinya tidak ada perintah maka tidak ada eksekusinya,” tegas Vino Oktavia.

Dodi Hendra masih sah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok, ujar Vino.

Soal laporan masyarakat, kejadiannya sebelum Dodi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Proses persidangan BK hampir sama dengan persidangan di pengadilan. Ada pengadu dan teradu, saksi dan bukti, keterangan saksi ahli dan sebagainya dan amar keputusan di bagian h.

Dodi Hendra menjawab soal fasilitas negara yang melekat dengan jabatannya, masih memakai protokoler yang meekat walaupun ada sedikit pengebirian perlakuan padanya.

Rapat RPJMD di Hotel Rocky Padang masih dipimpin rapat pembahasannya hari ini, ulas Dodi Hendra. (Bill)

Editor : Ryan Irzano