Darul Siska Ajukan Bangun BLK Komunitas Rp 800 Juta di Pesantren Ababil Lunto Timur

Darul Siska Ajukan Bangun BLK Komunitas Rp 800 Juta  di Pesantren Ababil Lunto Timur

 

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska  membantu untuk mengusulkan proposal pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Sawahlunto pada Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker RI). BLK Komunitas itu direncanakan untuk dibangun di Pondok Pesantren Yayasan Ababil Kenagarian Lunto.

 

Saat mengunjungi Pondok Pesantren Yayasan Ababil Kenagarian Lunto, Selasa 11 Agustus 2020 kemaren, Darul Siska menyebutkan bahwa dirinya melalui Komisi IX DPR RI memiliki jatah untuk ikut mengajukan proposal pendirian BLK Komunitas pada Kemnaker. Dengan itu, untuk di Sawahlunto Darul Siska mengajukan pembangunan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Yayasan Ababil itu.

 

“Jadi tidaknya tentu diputuskan oleh Kementerian Tenaga Kerja. Namun yang jelas, BLK Komunitas untuk di Pondok Pesantren Yayasan Ababil ini sudah masuk dalam proposal yang saya ajukan,” sebut Darul Siska, anggota DPR RI yang juga merupakan putra daerah asli Sawahlunto itu.

 

Dijelaskan Darul, untuk rincian anggaran pendirian BLK Komunitas ini disediakan kurang lebih 800 juta rupiah. Yang terdiri dari 500 juta rupiah untuk pembangunan gedung dan 300 juta rupiah untuk peralatan/perlengkapan penunjang operasional BLK tersebut.

 

Menanggapi bantuan pengajuan proposal BLK Komunitas di Pondok Pesantren Ababil Lunto ke Kemnaker oleh Darul Siska tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terimakasih banyak. Disampaikan Walikota, adanya BLK Komunitas sangatlah strategis dan dibutuhkan oleh masyarakat di Kenagarian Lunto.

 

“Alhamdulillah, pak Darul Siska membantu untuk menyampaikan proposal ini ke Kemnaker. Ini akan sangat membantu kita dalam menyiapkan generasi penerus yang mempunyai keterampilan (skill) baik untuk di dunia kerja maupun membuka usaha sendiri,” ujar Walikota Deri Asta, yang ikut mendampingi Darul Siska dalam reses ke Pondok Pesantren Yayasan Ababil Kenagarian Lunto itu.

 

Selain mengunjungi Pondok Pesantren Yayasan Ababi, Darul Siska juga mendatangi Puskesmas Lunto. Di sana, anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar tersebut juga memberikan sejumlah bantuan. (sw01)