Mardison Apresiasi M. Iqbal Serahkan Dana Pokir Desa Sikabu Pariaman Selatan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)===Wakil Wali Kota Pariaman, Apresiasi Anggota DPRD Dapil Sumatera Barat, M. Iqbal. Pasalnya M. Iqbal, serahkan dana Pokir di Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan.

Mardison Mahyuddin ketika serah terima bantuan Pokir (Pokok Pikiran) Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, M. Iqbal ( Ketua Komisi IV), didampingi Dinas Sosial Provinsi Sumbar, acara tersebut di adakan di Kantor Desa Sikabu Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (6/8/2020).

Mardison Mahyuddin mengatakan dimasa pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, Sumbar dan Kota Pariaman khususnya, masyarakat kita banyak terimbas dari penyebaran virus sudah memakan korban 700 ribu lebih warga dunia ini, karena itu dengan adanya bantuan Pokir dari Anggota DPRD Provinsi Sumbar, M. Iqbal, akan sangat bermanfaat sekali bagi penerima.

“Dimasa wabah pandemi Covid-19 yang belum menunjukan kapan akan berakhir dan sampai kinipun vaksin untuk virus ini belum ditemukan, bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Saya pribadi selaku wakil walikota dan atas nama pemerintah daerah, mengapresiasi langkah dilakukan M. Iqbal ini, bagaimana seorang anggota Dewan terpilih dari Dapil II Provinsi Sumbar ini, selain masih muda, ternyata berhati mulia dengan turun ke daerah konstituenya untuk memberikan Pokir yang merupakan permintaan masyarakat setempat,” ungkap mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Lebih jauh Mardison menyampaikan terkait dana Pokir diserahkan M. Iqbal ini ditujukan untuk WRSE (Wanita Rawan Sosial Ekonomi) ada di Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan, dimana sebanyak 60 orang WRSE ini mendapatkan bantuan sarana dan prasarana penunjang usahanya.

“Dengan adanya bantuan ini, maka kita dapat memberdayakan Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Desa Sikabu ini, melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dari usaha yang dilakukanya,” tutupnya.Iqbal yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat ini mengatakan bahwa Pokir tersebut merupakan hasil dari anggota dewan ketika menjalankan resesnya.

“Ketika terjun ke masyarakat di dapilnya masing-masing, konstituen menyampaikan kebutuhan mereka kepada wakil mereka di DPRD Sumbar, karena itu pada kesempatan ini saya memberikan bantuan Pokir saya ini di Desa Sikabu, terkhusus untuk para WRSE yang ada disini, sehingga mereka tetap survive kedepanya,” tuturnya.

Ia menegaskan, anggota dewan telah disumpah untuk memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi konstituen di dapilnya, jadi dengan adanya Pokir ini, kiranya dapat sebagai penyambung aspirasi mereka, sehingga tugas dirinya sebagai salah satu wakil rakyat, dapat dilaksanakan, ulasnya mengakhiri. (J)