Tim Penilai PKK Provinsi Sumbar Menilai PKK Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Tim Penilai Kegiatan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 beserta rombongan, lakukan penilaian kepada TP PKK Desa/Kelurahan Kota Pariaman,

Ketua TP PKK Kota Paariaman, Ny. Luciana mengatakan, tahun ini lomba penilaian PKK diadakan dengan kondisi berbeda dari tahun sebelumnya. Karena situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, sehingga tim penilai tidak turun ke lapangan untuk memberikan penilaian”, sebut Lucy Genius Umar, Senin (3/8/2020).

Dijelaskan, keberadaan PKK untuk menunjang pembangunan terlebih-lebih ketika kita dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat harus diatasi dan dipenuhi secara simultan.

“Jadi kehadiran PKK melalui 1.015 Kelompok Dasawisma, pada 71 Desa/Kelurahan di Kota Pariaman, telah memperlihatkan aksi nyatanya, dan memberikan harapan besar bagi pemerintah Kota Pariaman untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan berkembang dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

“Untuk itu dengan kreativitas Desa/Kelurahan yang mewakili kota pariaman di lomba ini, telah membuat video tentang apa saja kegiatan dan program PKK yang telah mereka lakukan di Desa/Kelurahan masing-masing, untuk dipaparkan di depan Tim Penilai, di Aula Balaikota Pariaman.  .

Ny. Lucy Genius, mengaku sangat bangga sekali atas apa yang telah dicapai oleh TP PKK Kota Pariaman, dan keberhasilan itu tidak lepas dari kegigihan dan kerja keras dari pengurus TP PKK Kota Pariaman, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa/Kelurahan, dan Kepala Desa yang telah membantu mempersiapkan segala hal sehingga membuah hasil yang memuaskan.

Beliau berpesan, “apapun hasil dari penilaian itu nantinya, kami akan tetap menerimanya dengan lapang hati, dan untuk TP PKK Kota Pariaman, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa/Kelurahan, tetap jaga kekompakan, dan ayo bersama kita membangun sinergi dengan pemerintah kota pariaman, dan juga memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang produktif untuk keluarga dan lingkungannya”. (Desi)