Wako Genius Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Guru PAUD Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) – Walikota Pariaman Genius Umar membuka Workshop peningkatan kapasitas guru PAUD se-Kota Pariaman dilaksanakan di ruang Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Rawang, Pariaman Senin (3/8/2020).

Workshop ini dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman.  Kegiatan pelaksanaan dari tanggal 3 – 8 Agustus 2020, dengan peserta 96 orang merupakan tenaga pendidik PAUD se-Kota Pariaman.

Genius Umar, menyampaikan hasil ingin dicapai setelah mengikuti kegiatan diharapkan guru mampu menentukan tujuan pembelajaran, membuat proses pembelajaran yang memberikan pengalaman bermakna kepada peserta didik serta menentukan evaluasi terhadap pembelajaran yang dilakukan.

” Kita berharap, peserta dapat meningkatkan pemahaman wawasan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta mampu mengelola sekolah, berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik, ” ujar Genius.

Lebih jauh Genius jelaskan dengan memiliki pengetahuan kita ajarkan kepada orang lain maka si empu ilmu tersebut akan mendapat minimal dua keuntungan.  Pertama dengan ilmu ditularkan kita akan dapat feedback sehinggu ilmu kita bisa diupgrade.

Kemudian dengan ilmu diajarkan akan menjadi ilmu bermanfaat pahalanya terus mengalir sampai akhir hayat dan bahkan setelah wafat sekalipun.

“ Dan tujuan Workshop tersebut juga sekaligus untuk meningkatkan profesional guru melalui peningkatan Inovasi dan kreatif.(Phaik