Truck dan Pick Up Tabrakan di Jalinsum Silungkang. Dua Korban Luka Parah di RSUD Solok

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) —–Jelang Maghrib sekitar pukul 18.30 wib, warga sekitar simpang SDN 08 Silungkang Duo Kecamatan Silungkang Sawahlunto dikejutkan dengan suara keras yang berasal dari Jalinsum, suara keras tersebut berasal dari tabrakan antara dua kendaraan roda empat yang berkecepatan tinggi, selasa (23/6).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK melalui keterangan Kasat Lantas AKP Dany Salman kepada pihak media.

Menurutnya kronologis kejadian tersebut bermula dari hilang kendalinya mobil Pick Up Mitshubishi L 300 Nopol BA 8079 JA yang dikemudikan DFW 23 tahun yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga berpindah lajur dan menabrak dengan keras bagian sebelah kanan depan Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol BA 9476 HK yang dikemudikan YH 28 tahun juga pada saat itu melaju dengan kencang dan tidak sempat untuk menghindar sehingga terjadi duel maut yang tak terelakan sehingga menyebabkan kecelakaan di jalinsum jelang maghrib tersebut. Kecelakaan tersebut membuat warga berbondong bondong mendatangi TKP dan memberikan bantuan kepada korban.

” Setelah mendapatkan informasi dari warga kami tim lakalantas langsung terjun ke TKP. Disana sudah ada 2 orang korban kecelakaan dengan kondisi fisik YH 28 tahun luka pada muka dan kaki sedangkan DFW 23 tahun luka pada kedua tangan dan kaki kanan dan sekarang kedua korban sedang dirawat di RSUD Solok,” jelasnya.

Dia menambahkan saat ini kita sudah mengamankan BB kedua kendaraan roda empat, yang berupa truck mitsubishi colt diesel nopol BA 9476 HK dan pick up L 300 nopol BA 8079 JA di Polres Sawahlunto.

Menurut saksi mata di TKP Nora 40 tahun mengatakan mobil pick up berisi 3 orang penumpang yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Sedangkan yang menjadi sopir adalah anaknya DWF 23 tahun abis pulang berbelanja dari kota Solok untuk keperluan Rumah Makan Lado Patai mereka yang ada di Muarokalaban. Sedangkan mobil truck colt diesel datang dar Kabupaten Sijunjung yang membawa penumpang para pedagang dari Bukit Sileh yang pulang berdagang dari Sijunjung, sopirnya YH 28 tahun juga merupakan warga Muarokalaban.

Karena kecelakaan tersebut kata Nora, yang parah hanya sopirnya dan para penumpang sudah pulang kekediaman masing masing.