Bikin Resah Warga, 6 Pekerja Asal Padang Dipulangkan Gugus Tugas

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Posco percepatan Penangulangan Covid-19 Kota Sawahlunto telah mengembalikan 6 masyarakat asal kota Padang,Sumatera Barat. Sebab  kehadiran 6 masyarakat asal Kota Padang yang  tinggal Kelurahan Lubang Panjang Kecamatan Barangin ini menyebabkan masyarakat setempat menjadi resah dan mempertanyakan keberadaan mereka.

Lurah Kelurahan Lubang Panjang ketika dikonfirmasi dikediamannya, Jum’at (01/05/2020) membenarkan hal tersebut. “memang benar ada 6 warga Kota Padang yang datang pada Rabu ini, mereka akan bekerja di sebuah kontruksi baja yang ada di Kota Sawahlunto. Kedatangan serta data mereka telah dilaporkan oleh mandor proyek tersebut, tapi hanya dilaporkan hanya melalui telepon saja,“ katanya.

Dr. Al Ansari ketika diwawancarai di Posco Percepatan Penaggulangan COVID-19 Sungai Durian mengatakan, terhadap ke 6 orang ini akan kami berikan pilihan antara lain menjalani proses karantina, melakukan Swap atau dikembalikan kedaerah asalnya.

Disisi lain, Kepala Badan Kesbangpol dan PBD Kota Sawahlunto yang sekaligus menjabat Sekretaris Gugus tugas Percepatan  Penanggulangan COVID-19 Adriyusman menjelaskan, sesuai peraturan PSBB yang berlaku ke 6 orang ini seharusnya dikembalikan daerah asalnya sesuai peraturan PSBB yang berlaku.

“Kami dari Gugus tugas akan segera mengembalikan para pekerja tersebut ke kota asalnya.” tegasnya.

Menindak lanjuti laporan  keresahan masyarakat tersebut, pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 wib  Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 telah mengembalikan ke 6 pekerja tersebut ke kota asalnya.

”Kami telah mengembalikan mereka ke kota asalnya. Hal ini kami lakukan agar masyarakat tidak resah dan sebagai tindakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19,” kata Adriyusman. (sw01)