Program Jumat Barokah, Yayasan Varisha Bagikan 60 Paket Sembako

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Yayasan Varisha Kota Sawahlunto melalui program rutin Jumat Barokah kembali membagikan paket sembako kepada para anak yatim dan kaum dhuafa, Jumat (10/4)

” Program rutin “Jum’at barokah” Yayasan Varisha bagi – bagi sembako berupa beras , minyak, telur, dan mie Instan,” ujar Ketua sekaligus pendiri Yayasan Varisha Peduli, Sarlina Putri

Sarlina menjelaskan, paket sembako pada Jumat Barokah Minggu ini berjumlah 60 paket dan akan diantar langsung ke alamat oleh masing masing kordinator lapangan ( Korlap) dari ibu- ibu relawan Yayasan Varisha.

Data penerima dijelaskan Sarlina berasal dan pendataan warga yang dilakukan masing korlap relawan Varisha

Sarlina mengatakan, program Jumat Barokah seperti pemberian nasi bungkus masih tetap berjalan. Namun, dengan mewabahnya Covid 19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat lapisan bawah.

Oleh sebab itu, kata Sarlina, Varisha sangat mendukung kebijakan Pemko dengan pembagian paket beras/sembako untuk masyarakat terdampak ekonomi dengan wabah Covid ini.

” Alhamdulillah sampai saat ini Varisha masih kuat dan bisa bertahan. Habis Jumat ini, 60 paket sembako akan langsung kami antar ke alamat,” jelas Sarlina

Sementara itu, program pembangunan Rumah Yatim dan Pondok Tahfizd Yayasan Varisha yang telah dimulai pekerjaanya, dijelaskan Sarlina, pekerjaan pematangan tanah / lahan sudah selesai dikerjakan oleh Bapak Defrizal Con ST pimpinan PT Guguak Tinggi Coal.

Sarlina mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Defrizal dan PT GTC yang telah merampungkan pekerjaan pematangan lahan dan selanjutnya, jelas Sarlina, Varisha merencakam kegiatan seremonial peletakan batu pertama pembangunan tersebut.

” Kami sangat berharap, adanya bantuan dari banyak pihak, khusunya para donatur untuk pembangunan Pondok Yatim dan Rumah Tahfizd ini.

Kami berharap, di lahan seluas 3000 meter persegi itu nantinya menjadi tempat belajar pendidikan Ilmu Agama Islam dan dapat melahirkan para Tahfizd ( hafal) Alquran dari Kota Sawahlunto. Semoga rencana mulia ini mendapat ridho Allah dan segera terwujud hendaknya. Amin, ” ucap Sarlina