Kepala SMP N 2 Pariaman, Wismardi Serahkan 570 Kilogram Beras Kepada 57 Orang Siswa

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kepala Sekolah SMP N 2 Pariaman, Wismardi menyerahkan 570 kilogram beras kepada 57 orang siswa SMPN 2 Pariaman kurang mampu di Gedung SMPN 2 Pariaman, Jum’at (3/4/2020).

“Menyikapi keadaan darurat Virus Corona saat ini, banyak orang tua siswa yang tidak dapat bekerja mencari nafkah sebagaimana biasanya, karena ada imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.  Dari fenomena tersebut, kami berupaya membantu orang tua siswa yang terkena dampak penyebaran wabah saat ini”, jelasnya.

“ Kami mengajak mejelis guru dan alumni SMPN 2 Pariaman untuk menyisihkan rezekinya untuk disalurkan kepada orang tua siswa kurang mampu ”, sambungnya.

Pria yang biasa dipanggil Wis ini membagikan kupon kepada siswa yang akan menerima satu karung berisi 10 kilogram beras. “Pembagian kupon ini untuk menghindari kerumunan orang di sekolah, kupon tersebut akan ditukarkan di took yang telah ditentukan dengan beras seberat 10 kilogram”, terangnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Hertati Taher sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh kepala sekolah dan guru-guru SMP di Kota Pariaman.

“Aksi ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang kurang mampu ditambah lagi dampak dari penyebaran Virus Corona saat ini. Mereka tidak dapat berusaha seperti biasa, sehingga untuk makan saja sangat susah. Semua ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman juga sedang mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada siswa melalui sekolahnya”, ujar mantan Kabag Aset ini.

“Semoga dengan bantuan social ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Dan kami juga mengimbau kepada kepala sekolah lain di Kota Pariaman untuk dapat melakukan aksi social kepada siswa mereka yang kurang mampu”, harapnya.