Pemko Pariaman Upayakan Penanganan Virus Corona Sesuai Instruksi Presiden RI,

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) – Kota Pariaman telah upayakan memantapkan penanganan virus corona (covid-19) ini. Hal tersebut dilakukan Walikota Pariaman Genius Umar sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

Seperti yang disampaikannya saat di undang dalam dialog interaktif salah satu stasiun TV yakni Padang TV, Selasa (24/3/2020), yang didampingi juga Kepala Diskominfo Hendri, Kalaksa. BPBD Azman dan Plt. Kadis. Kesehatan Syahrul.

Wako Pariaman Genius Umar menyebutkan Kota Pariaman telah membentuk gugus tugas penanganan cepat virus corona (covid-19) dimana anggotanya merupakan  semua OPD terkait yang diketuai oleh Sekdako Pariaman dengan pembinanya seluruh Forkopimda Pariaman.

” Kita juga telah lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya-bahaya dan upaya langkah pencegahan yang dilakukan jika terdampak atau merasakan gejala seperti virus corona,” ungkap Genius.

Pihaknya, juga telah membelajarkan dirumah bagi anak-anak sekolah, melakukan penyemprotan lokasi-lokasi keramaian, sarana-sarana umum, pasar-pasar, sekolah-sekolah dan tempat berkumpulnya orang banyak.

“Serta menghimbau masyarakat untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah. Khusus untuk para ASN yang wanita hamil dan menyusui untuk tidak datang kekantor melainkan membantu kerja dirumah, namun ASN yang lainnya tetap kita pekerjakan dikarenakan kondisi saat ini kita Pemko Pariaman sebagai pelayan masyarakat tidak terputus pekerjaan dalam upaya melayani masyarakat,” jelas Genius.

Terkhusus kepada tokoh agama dan tokoh adat yang ada di Kota Pariaman, Pemko Pariaman, kata Genius, telah lakukan upaya duduk bersama untuk saling mengingatkan untuk mengurangi dulu sementara waktu kegiatan yang tidak membuat berbagai kerumunan warga, sehingga penyebaran virus corona ini bisa di putus.

Wako Genius Umar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dirumah dan tidak keluar rumah dalam kegiatan-kegiatan yang tidak penting.

” Dan terkhusus kepada para perantau, kalau ada niat pulang kampung maka urungkanlah dulu, apalagi bagi para perantau yang berada di zona merah penyebaran virus corona (covid-19), lebih baik kirimkan saja uang nya untuk sanak kemenakan yang dikampung untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh sanak keluarga di kampung,” imbuh Genius lagi.

Semoga, harap Genius lagi, dengan bersama-sama kita seiya sekata, akan mampu menjadikan Kota Pariaman bersatu padu melawan virus corona (covid-19).(Fadli)