Aliansi Masyarakat Bersatu Pasaman Barat Surati Bupati

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat) Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasaman Barat, surati Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya sudah berjalan enam bulan Masjid Agung Baitul Ilmi tersebut  tidak berfungsi, hingga membuat aktifitas beribadah terhambat.

“Terbengkalainya Pembangunan Masjid Agung ini membuat aktifitas masyarakat yang ingin beribadah di Masjid ini, apalagi sudah sekitar enam bulan ini masjid tersebut tak dapat digunakana oleh masyarakat untuk beribadah, jangankan untuk sholat Jum’at,sholat wajib lainnya juga tak bisa dilaksanakan di Masjid tersebut” ungkap Yuheldi Nasution SH, pada media Bijakonline.com, Rabu (4/3) di Simpang Ampek.

Dikatakan, semestinya Pemkab Pasbar mengambil langkah-langkah  atau solusi agar tempat ibadah tersebut dapat di manfaatkan oleh masyarakat walaupun sementara menjelang selasainya pembangunan Masjid tersebut.

Terkadang lanjutnya, musafir yang kebetulan lewat ingin melaksakan sholat dimasjid agung tersebut terpaksa balik kanan dan mencari masjid lain.

Sebelumnya LSM AMB Pasbar serta didukung oleh sejumlah Organisasi masyarakat lainnya sudah melayangkan surat kepada Pemkab Pasbar agar segera memfungsikan tempat ibadah tersebut.

“Kita sama-sama mengetahui milyaran rupiah sudah digelontorkan untuk pembangunan Masjid Agung kebanggaan Pasaman Barat tersebut tapi kenapa belum bisa difungsikan hingga kini,” tanya Yuheldi.

Diceritakan, kondisi terkini didalam Masjid sangat mengkhawatirkan, karena tanpa tikar danlantai bercampur debu terlihat berserakan didalam Masjid tersebut.

“Kita berharap kepada pihak terkait agar lebih peduli terhadap tempat ibadah tersebut agar nantinya masyarakat tidak kecewa yang ingin melaksanakan sholat di Masjid ini apalagi sudah milyaran Rupiah pada tahun anggaran 2019 sudah dianggagkan untuk pembagunan Masjid kebamggaan Pasmana Barat ini namun hingga kini belum bisa difungsikan secara maksimal,” katanya. (Arafat)