Cepat Tanggap PU Kota Payakumbuh, Menetralisir Dampak Curah Hujan, Yang Tinggi Semalam

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—–Curah hujan yang tinggi beberapa hari kebelakang, mengakibatkan longsor dan banjir yang berdampak tersumbatnya aliran drainase di beberapa titik di Kota Payakumbuh

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Payakumbuh, Muslim. diwakili kabid PU Rajman, lansung terjun kelapangan. Menurutnya, PU akan mengembalikan drainase seperti fungsinya, dan menetralisir titik – titik yang terkena dampak di Ngalau Sampik, (27/1)

“Dengan cuaca yang seperti sekarang langkah pertama yang harus kami lakukan, mengembalikan normalisasi drainase yang tersumbat. Ada beberapa titik di kota Payalumbuh ini mengalami bencana kecil, seperti longsor, banjir dan banyak polongan drainase yang tersumbat. Itu semua akan kami bersihkan. Untuk saat ini sudah kami bersihkan polongan yang tersumbat di Bulakan Balaikandi, dan longsor yang menghambat drainase di Ngalau Sampik, sehingga badan jalan tergenang air. Dan akan kami lanjutkan ke beberapa titik lainya.” jelasnya.

Yang jelas, semua usaha pasti dilakukan. “Semua usaha pasti kita lakukan, bukan hanya membersihkan dan menormalisasi drainase dan longsor, dinas PU juga akan menanam pohon di beberapa titik, yang di anggap rawan akan longsor.” katanya. (JND)