Kepala DP3AKB Kota Pariaman Nazifah Targetkan Penghargaan KLA Kategori Utama Tahun 2020

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Pemerintah Kota Pariaman menargetkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama pada tahun 2020. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, Nazifah dalam rapat gugus KLA dengan beberapa SOPD terkait KLA di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis, (26/12/2019).

“Pada tahun 2019 ini Pemko Pariaman menerima penghargaan KLA kategori Madya, namun Tahun 2020 nanti kita targetkan dapat kategori Utama. Pada saat penilaian Tahun 2019 beberapa item penilaian tidak bisa kita lengkapi karena tidak cukup dokumentasi kegiatannya”, ujarnya.

Nazifah juga mengungkapkan pada Bulan November lalu Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Pantai Cermin telah di audit oleh Tim Surveillance Audit dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

“Tim mengeluarkan beberapa rekomendasi untuk kita lakukan pembenahan terhadap RBRA Pantai Cermin, dan akan kita tindak lanjuti sesuai rekomendasi tim”, lanjutnya.

Untuk mendapatkan penghargaan KLA tersebut dibutuhkan peran serta dari beberapa SOPD seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perkim dan LH, Dinas Dikpora, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil dan SOPD terkait lainnya.

“Penilaian akan dilakukan mulai Bulan April mendatang dan kami harapkan SOPD terkait dapat menyiapkan bahan penilaian yang dibutuhkan. Admin yang telah ditentukan akan menginput dokumen-dokumen terkait kegiatan yang berhubungan dengan KLA”, tegasnya. eri