Dimata Jurnalis : Kapolres Payakumbuh Cerdas Berinovasi

Payakumbuh – Menghilangkan kekakuan antara Polisi dan Media, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH mengadakan ngopi darat, Rabu (25/12/2019) malam di Pos Lantas Polres Payakumbuh, bersama para pemburu berita yang ditugaskan di Luak Limo Puluah.

Meski baru menjabat beberapa bulan di Polres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S,IK, MH. Kedekatannya dengan insan pers patut di acungkan jempol.

“Pasalnya Kapolres Payakumbuh ini, hampir setiap waktu selalu bercengkrama dengan Wartawan. Humor segarnya pun menambah rasa keakraban  yang begitu  terasa sangat dekat,” ujar Edwar Bendang  Ketua DPD SPRI (Serikat  Pers Republik Indonesia) didampingi Yudi Yusra Ketua DPC SPRI Luhak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota).

Sementara itu Bayu Vesky Wartawan SKH Singgalang Menyampaikan, dengan adanya Kepimimpinan dari Kapolres baru kita semoga isu yang berkembang sekarang ditepis, dan keamanan serta ketertiban berjalan dengan baik khususnya wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Dony Setiawan sosok pemimpin yang dinilai cerdas berinovasi dan tegas itu, sempat menceritakan perjalanan karirnya, suka duka dan semua yang beliau alami. Sangat terbuka dan humoris. Sembari ngopdar (ngopi darat) dan mencicipi Duren bersama wartawan, beliau memberikan motifasi dan semangat kepada rekan pers, agar bisa meningkatkan kinerja dan hubungan baik dengan Kapolres payakumbuh, serta tak lupa berpesan lanjutkan untuk menjalani kontrol sosial masyarakat.

Dalam Kopi Malam bersama AKBP Dony Setiawan, S,IK, MH para insan jurnalis yang terdiri dari berbagai media Cetak, Online maupun Elektronik tampak dalam suasana hangat dan kompak. Menambah malam semakin semarak.

Menurut Kapolres bahwa dalam pengamanan Natal dan Pergantian Tahun Polres Payakumbuh siapkan 332 orang personil gabungan.

“Untuk Pengamanan Natal dan Pergantian Tahun Sebanyak 332 Personil telah disapkan. Dimana Kekuatan Personil untuk Pengamanan Natal Polri menurunkan 131 orang anggota , TNI 20 orang anggota, Dishub 4 orang anggota, Sat Pol PP : 5 orang anggota, Linmas 4 orang anggota dan FKPPI sebanyak 5 orang anggota. Dengan total kuat Personil PAM Natal :169 orang anggota. Sementara untuk PAM Tahun Baru Polri menurunkan Sebanyak 277 orang anggota, TNI Sebanyak 20 orang anggota , Dishub : 5 orang anggota dan Sat Pol PP 20 orang anggota. Dengan begitu Kuat Personil untuk PAM Tahun Baru berjumlah 332 anggota,”terang Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan dengan adanya peningkatan personil untuk pengamanan. Kapolres berharap Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan terkendali,” kata Dony.

Kapolres juga menghimbau, kepada masyarakat agar berhati hati dalam berkendaraan dan menjaga ketertiban, agar Natal dan Tahun Baru dilalui dengan lancar, aman dan damai.(JND)