Sebanyak 273 Alumni PT se-Indonesia Mengikuti Turnamen Tenis UNP

TABLOIDBIJAK (Padang) — Sebanyak 273 alumni Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia akan mengikuti turnamen tenis tahunan. Turnamen kali ini digelar di Universitas Negeri Padang (UNP) pada tanggal 26 sampai 29 Juli 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor IV UNP, Syahrial Bakhtiar bahwa, turnamen tahun ini merupakan kegiatan ke sebelas yang diikuti oleh 13 PT.

“Para alumni dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Yogyakarta, dan Universitas Andalas,” jelasnya, di Padang, Selasa, 16 Juli 2019.

Tujuan turnamen ini diadakan untuk mempererat silaturahmi. Selain itu, turnamen ini juga dihadiri tokoh-tokoh besar di Indonesia, atlet atau mantan atlet yang telah berprestasi secara regional maupun nasional.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana turnamen, Apri Agus mengatakan, tahun ini ada 14 tim yang akan bersaing, UNP sendiri menurunkan 2 tim. Turnamen tenis akan digelar di tiga tempat, diantaranya lapangan tenis UNP, lapangan tenis PU dan Semen Padang.

Untuk hadiah besarannya sesuai dengan rangking, juara 1 Rp.8 juta, juara II Rp.7 juta, juara III Rp.6 juta dan juara IV Rp.5 juta ulas Apri Agus. (fardi)