Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Weldison Kunjungi Kontingan MTQ Sawahlunto di Solok

TABLOIDBIJAK.COM Sawahlunto Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Weldison mengunjungi penginapan kontingen MTQ Kota Sawahlunto yang tengah mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Solok, Selasa (18/6)

Weldison mengunjungi Rumah Gadang (Anduang Pipah Anno Solok 1922) tempat kafilah putra Sawahlunto menginap. Weldison memberikan semangat kepada kafilah putra Hazlan Illahia Arghobie yang lolos babak final katogeri lomba Murotal Qiraat Remaja. Siswa kelas 9 SMP 2 Sawahlunto anak dari pasangan Ponidi dan Titian Yoelianti itu berpotensi menjadi juara pertama pada pertandingan besok.

“Rajin latihan dan mengulang ngulang ngaji biar besok diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT,'” ujar Weldison kepada Hazlan.

Selanjutnya Weldison mengunjungi penginapan kafilah putra lainnya di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah tepatnya di rumah orang tua Wakil Walikota Solok Reinier. Dirumah Gadang itu pimpinan dewan Weldison disambut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto, Idris Nazar dan Kepala Bagian Kesra Kota Sawahlunto Zardinal Basyir serta para official lainnya.

Zardinal Basyir mengatakan kontingen Sawahlunto berkekuatan 100 orang, 54 peserta dan 46 orang lainnya offisial, pelatih dan pimpinan kafilah.

“Kekuatan cabang cabang kini sudah hampir merata dan tidak lagi didominasi oleh kota Padang. Insya Allah besok kita ada beberapa cabang yang lolos ke babak final,” ujar Zardinal Basyir

Weldison menyalami satu persatu anggota kafilah dan menanyakan kondisi kesehatan serta fasilitas penginapan maupun perkembangan terkini cabang MTQ yang diikuti Sawahlunto.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sawahlunto itu berharap prestasi Sawahlunto dapat meningkat dibanding tahun tahun sebelumnya. Terkait peserta lomba, dirinya tidak menginginkan direkrut dari daerah lain karena dapat mematikan potensi daerah.

” Jangan rekrut orang luar hanya demi prestasi yang semu. Mari kita berdayakan kekuatan kita, anak anak Sawahlunto pasti bisa menjadi Qori dan Qoriah terbaik di Sumatera Barat,” ujar Weldison. (sw01)