Irwan Prayitno Kibarkan Bendera Star Gerak Jalan Santai Kamenag Sumbar

TABLOID BIJAK (Padang) — Untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-73 Tahun 2019, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan sosial dan perlombaan untuk seluruh ASN Kemenag Sumbar. Diantara Jalan Santai ‘Jaga Kebersamaan Umat’.

Gubernur Sumatera Barat sekaligus membuka secara resmi kegiatan gerak jalan santai kerukunan ‘Jaga Kebersamaan Umat’ mengatakan, memberikan apresiasi kegiatan HAB dan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan sudah menjadi bagian dari komitmen Pemerintah di Provinsi Sumbar yang menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya berharap melalui acara ini bisa menjadi meningkatkan silaturrahim bagi ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, dan sekaligus mampu menjaga kesatuan dan keharmonisan dalam berkehidupan kebangsaan,” ujarnya, di Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Minggu, 6 Januari 2019.

Melalui jalan santai ini, Gubernur menghimbau kepada peserta untuk menjaga keselamatan di jalan. Selain bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, agenda jalan sehat juga merupakan acara yang paling bermasyarakat serta bisa silaturrahim antara ASN.

Dalam pelepasan Gubernur Sumbar, didampingi kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag melepas ribuan peserta jalan santai yang penuh suka cita. (fardi)