Babinsa Kodim 0311 Pessel Support Kelompok Batik Tulis Lumpo

BIJAK ONLINE (Pesisir Selatan)—Sebagai aparat TNI AD yang bertugas di satuan teritorial Komsos, seorang Babinsa harus membaur dengan masyarakat disekitarnya, karena TNI AD dari rakyat untuk rakyat. 
Berpedoman dengan prinsip tersebut, Babinsa Nagari Ampuan Lumpo, Serda Syahrial terus  melakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat. Seperti yang tengah dilakukanya saat berkunjung dan sekaligus mendampingi ibuk-ibuk warga binaanya yang tengah melaksanakan pembuatan batik tulis milik, Novia Artini yang berada di Nagari Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Painan, Rabu, 4 April 2018. 
Dalam komsosnya, anggota Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel ini selain memberikan support kepada pengrajin batik, juga memberikan sejumlah motivasi bergenre ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan juga tidak ketinggalan untuk belajar serta mencoba membuat batik. 
“Kegiatan dalam Kerajinan batik ini harus tetap terjaga karena itu merupakan bagian dari budaya anak nagari, dan juga dapat menopang perekonomian masyarakat,” ujar babinsa yang dikenal murah senyum tersebut. 
Selain itu, Serda Syahrial juga menyebutkan akan ikut membantu dalam hal mempromosikan batik hasil usaha kerajinan yang dikelola oleh warganya ini.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi para pengrajin batik, serta dapat mengangkat nama daerahnya lebih dikenal oleh dunia luar,” tutur Serda Syahrial. 
Sementara itu,  Novia Artini selaku ketua Kelompok Batik Tulis lumpo juga menjelaskan, untuk harga batik yang diproduksi oleh kelompoknya berkisar antar Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang di lakukan Babinsa. 
“Terima kasih kepada babinsa yang telah mendampingi kelompoknya dalam berkarya.sehingga tetap terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Novia mengakhirinya. (Penrem 032/Wbr)