Atos Pratama: Pemuda yang Maju Memiliki Kemampuan Inovasi dan Kreatifitas

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi. Dimana mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya serta memiliki kompetensi dan mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan global saat ini. 
 Hal ini disampaikan oleh Atos Pratama dihadapan puluhan pemuda pada acara sosialisasi Jambore Pemuda Indonesia (JPI), Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) dan Pemuda Pelopor tahun 2018 di Wisma Murni Lubuk Sikaping, Kamis (15/03/2018).
 Atos Pratama mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pemberdayaan pemuda pada kegiatan yang positif serta untuk mengikut sertakan peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Pasaman.
“Pemuda harus terus menjadi obor penyemangat  demi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta. Keberhasilan generasi terdahulu menyatukan hati dan pikiran bangsa Indonesia harus diteruskan oleh para pemuda dengan meyakinkan harapan akan masa depan bangsa yang cemerlang,”katanya.
Lebih lanjut kata dia, pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan masyarakat dan  bangsa ini. 
“Kepada para pemuda di Pasaman agar tetap menjalin hubungan dan komunikasi yang baik terhadap pemerintah agar pembangunan yang diinginkan di daerah ini dapat terlaksana dan berhasil,”imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ricky Riswandi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 60 orang pemuda/pemudi yang berasal dari utusan kecamatan dan berbagai OKP di kabupaten Pasaman ini. 
“Setiap kecamatan mengutus perwakilan pemuda/pemudi sebanyak 4 orang. Kemudian ada juga dari berbagai Organisasi Kepemudaan yang seluruhnya berjumlah 60 orang,”terang Ricky Riswandi.(Fauzan)