Cari Bibit, Diknas Payakumbuh Adakan Liga Voli dan Bola Kaki Antar Pelajar

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Kepala Diknas kota Payakumbuh AH. Agustion buka Liga Voli tingkat SLTP/MTs dan Liga Bola Kaki tingkat SD/MI se Kota Payakumbuh, bertempat di SMPN 9 Payakumbuh, Rabu (6/12). 
Tampak hadir ketua panitia, Irfan Canof didampingi seksi lomba Rahmadri, Kepala UPTD kecamatan, pengawas, kepala sekolah / madrasah, guru olahraga dan peserta lomba.
Ketua panitia, Irfan Canof kepada sejumlah wartawan, mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, khususnya di bidang olahraga voli dan bola kaki. Ada sebagaian bakat terpendam siswa yang belum dapat tersalurkan melalui LPI kemaren, Insyaallah, akan kita salurkan di liga ini. Sehingga dimasa mendatang mereka bisa diikutkan.
“Untuk cabang voli diikuti sebanyak 13 SMP dan 1 madrasah. Sedangkan liga bola kaki diikuti 8 SD sebagai utusan UPTD kecamatan. Wasit yang akan memimpin pertandingan berasal dari FK Guru Olahraga Kota Payakumbuh, “kata Irfan Canof.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, AH. Agustion mengucapkan terima kasih kepada panitia dan memberikan arahan kepada peserta lomba. Pertandingan ini bertujuan untuk memupuk rasa silaturrahmi antar sekolah bukan untuk mencari siapa kalah dan menang.
“Yang utama adalah meningkatkan karakter siswa melalui pembentukan jiwa sportifitas dan disiplin dalam cabang yang diperlombakan. Tumbuhkanlah semangat itu sejak dari dini sebagai modal mendatang, ” sebut Agustion.
Adapun lokasi pertandingan voli dilaksanakan di lapangan SMPN 9 Payakumbuh. Dari pengamatan kita di babak penyisihan antara SMPN 10 vs MTsN 2 Payakumbuh berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu pertandingan bola kaki dilaksanakan di lapangan hijau Sari Bulan.
Saat ini pertandingan sedang berlangsung di 2 lokasi terpisah. Dan pertandingan ini akan berlangsung hingga esok siang. (ada)