Peringatan HGN ke-72 di Payakumbuh Berjalan Sukses

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—-Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 72, di gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang kota Payakumbuh, Sabtu (25/11) berlangsung hikmat dan sukses.
Usai pelaksanan upacara peringatan HGN, Kepala Kankemenag Asra Faber menyampaikan kepada wartawan, Peringatan HGN di Payakumbuh berlangsung sukses dan khidmat. Semua guru, pengawas dan pejabat yang terkait dengan pendidikan dijajaran kankemenag kita hadirkan dalam HGN ini.
“Guru itu bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi guru menyiapkan sebuah masa depan. Kualitas masa depan bangsa ini ditentukan oleh guru-guru hari ini. Karya seorang guru, ciptakan jutaan anak Indonesia yang karakternya terbentuk dengan etos kerja berbasis karya. Guru bukan hanya sekedar pendidik melainkan peletak dasar masa depan kita dan bangsa kita. Karenanya, banggalah menjadi guru,” ulas Asra Faber.
Ditambahkan Asra Faber, secara khusus kita ambil contoh guru di madrasah, selain peserta didik dibekali dengan ilmu pendidikan yang sebanding dengan ilmu agama sebagai bekal dunia akhirat. Selain itu jajaran pendidikan yang dikelola Kankemenag Kota Payakumbuh selalu giat sukseskan program pemko. 
“Berbagai prestasi jajaran madrasah kita mampu tampil di depan dan harumkan Kota Payakumbuh di tingkat nasional. Selamat Hari Guru, jadilah pamong,” ungkap Asra Faber.
Sementara itu Wakil Ketua PGRI Kota Payakumbuh M. Sawari, mengatakan, tabligh akbar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengisi HGN sebagaimana yang telah disusun panitia. Insyaallah besok kita akan gelar jalan santai dan sepeda ria yang dipusatkan di Dinas Pendidikan, ujarnya. 
Turut hadir dalan peringatan HGN tersebut Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kepala Dinas Pendidikan Agustion, Kepala Kankemenag Asra Faber, Ketua Dewan Pendidikan Nedi Rinaldi, Ketua PGRI Dalius. Selain itu juga hadir pejabat fungsional guru dan pengawas dijajaran diknas dan Kemenag. Bertindak sebagai komandan upacara, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Riswandi. (ada)