IPC, Bulog dan HIN “Goes to Campus 2017”, UNP Panggung BUMN Hadir untuk Negeri

BIJAK ONLINE (Padang)-Civitas akademika Universitas Negeri Padang merasakan BUMN (Badang Usaha Milik Negara) sebagai milik rakyat Indonesia. Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD yang membuka BUMN Hadir di Kampus/Goes to Campus, Sabtu (28/10) menghadirkan 1.000 mahasiswa.
Pada BUMN Hadir di Kampus Tahun 2017 di Sumatera Barat bertemakan “BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan” dengan bentuk kegiatan Kuliah Umum dan Diskusi Ilmiah yang digelar di Pusat Pelatihan Perhotelan Kampus UNP Air Tawar, bertabur hadiah bagi mahasiswa yang kreativ menjawab pertanyaan yang dilontarkan para pimpinan BUMN, seperti Direktur Utama PT Pelindo II/Indonesia Port Corperation (IPC), Elvyn G Masassya, Direktur Utama PT HIN (Hotel Indonesia), Iswandi Said.
“Ini iven BUMN Hadir di Kampus yang membanggakan buat saya dan juga civitas akademika UNP. Bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan ratusan juta dari BUMN, saya tidak yakin Kementerian BUMN akan memilih UNP sebagai program “BUMN Hadir di Kampus”. Mahasiswa UNP memang membutuhkan dukungan beasiswa pendidikan selain Kemenristekdikti,” kata Ganefri.
Dukungan pertama untuk beasiswa pendidikan untuk mahasiswa UNP diberikan oleh PT Pelindo II, sebanyak Rp150 juta, PT HIN (Hotel Indonesia) Rp50 Juta, Perum BULOG Rp150 juta dan bantuan sarana pendidikan lainnya.
Sebelumn penyerahan bantuan beasiswa pendidikan, Dirut IPC, Elvyn G Masassya, Dirut PT HIN, Iswandi Said bergantian memaparkan materi Kementerian BUMN, yang mensosialisasikan BUMN bekerja senantiasa mengutamakan kepentingan rakyat.
“Kami jajaran direksi selain membesarkan BUMN, memberikan keuntungan, dan meningkatkan nilai investasi, juga memberikan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi kepada rakyat Indonesia,” ujar Dirut IPC, Elvyn G Masassya.
“BUMN Hadir di Kampus” Tahun 2017 mencatatkan, sebagai iven perdana yang digelar di Pusat Pelatihan Perhotelan Kampus UNP Air Tawar. Kalau Auditorium mencatatkan tempat peresmian gedung-gedung baru UNP oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. “BUMN Hadir di Kampus” yang digelar Kementerian BUMN di Kampus UNP juga iven terbesar selama tahun 2017.
Rektor UNP, Prof Ganefri pun berharap bisa menghadirkan Menteri BUMN, Rini Soemarno di Kampus UNP Air Tawar dimasa mendatang. Pasalnya termasuk salah seorang menteri yang diangkat dari kalangan profesional.
Diantara 1.000 mahasiswa yang hadir ada diantara mereka yang dapat hadiah handphone. Turut hadir para Wakil Rektor dan para Dekan selingkungan UNP (HUMAS UNP)