Lima Murid SDN O2 Sasak Ranah Pasisie Pasbar Ikuti Shoting Sibolang

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barar)-Sibolang Tajuk yang di angkat salah satu perusahaan elektronik ternama di Indonesia. Senin (02/10/2017) hadir di Pasama Barat, tepatnya di Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, untuk melakukan Syuting Sibolang yang dilakoni anak-anak nagari itu.
“Benar perusahaan TV ternama ini, hadir di wilayah kita ini untuk melakukan syuting selama 5 hari. Biasanya kita melihat kegiatan Sibolang di dalam TV, akan tetapi hari ini, sebanyak 5 orang  anak-anak kita jadi peran utama Sibolang yang sekarang tengah melakukan kegiatan, setelah di lakukan seleksi,” Kata Sekna walinagari Persiapan, Endrian, pada media Bijakonline.com, Selasa (03/10/2017).
Dikatakan, masyarakat maligi menyabut baik kedatangan perusahaan TV ternama itu untuk  mengadakan  progaram setingan Sibolang yang di ambil dan di seleksi dari anak-anak setingkat SD di wilayah itu, jelasnya harkat dan martabat  anak-anak nagari di wulayah itu akan terus terangkat layaknya mereka yang di kota-kota besar.
Setelah di lakukan seleksi dari 32 orang, peserta, akhirnya  menjadi 5 orang peserta yang akan memerankan tajuk  Sibolang,  diantaranya adalah Akram kelas VI,  Faris kls V Nande Kls VI. Zaki Kls V, Akin kls VI. Mereka berasal dari SDN O2 Sasak Ranah Pasisie.
“Ini sangat potensi memberikan dampak positif terhadap perkembangan anak-anak kita serta  pengembangan wisata pesisir pantai yang membentang di wilayah kita ini, sehingga di perkirakan wilayah kita ini akan semakin maju dan berkembang kedepan,” katanya.
Sementara itu, Arman di walinagari Induk, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, di  dampungi Nerwanto, Jorong Pantai Indah Nagari Prrsiapan, menyampaikan, adanya program syuting anak nagari sebagai peran utama Sibolang, sangat potensi untuk pengenalan wilayah itu terhadap masyatakat luar, apalagi lokasi wisatanya sangat menjanjikan yang dapat memanjakan  mata para pengunjung.
Memang ada kegiatan  program dari salah satu TV ternama di Indonesi, untuk melakukan syuting Sibolang yang di perankan anak-anak setingkat SD anak nagarinkita, semoga ini menjadi cambuk untuk kitabsemua dalam mrmajuga wilayah kita ini dari sebelumnya,” katanya.
Adanya kegiatan tersebut, lanjut Arman, agar masyarakat tau tentang wilayah tersebut,  sekarang bukan maligi dulu. Daerah tersebu sudah banyak kemajuan dan tidak ketertigalan lagi, selain itu masyarakat Maligi yang ada di perantauan agar terus melirik berbagai pembangunan untuk Maligi, saling bahu-membahu dalam memajukan wilayaj tetsrbut. (Arafat/by roni)