Karang Taruna Pepsi Desa Sikabu Kecematan Pariaman Selatan, Adakan Lelang Singgang Ayam Sikabu

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Karang Taruna Pepsi  Desa Sikabu Kecematan Pariaman Selatan, Kota Pariaman adakan Lelang Singgang Ayam Sikabu. Acara itu digelar dalam rangka penutupan lomba layang-layang danguang, Jum’at (29/9/2017), di Desa Sikabu.
Ketua Pelaksana Lomba, Masdi Anton menyatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka penutupan lomba layang-layang yang diselenggarakan sepekan lalu. “pada penutupan ini dilaksanakan kegiatan lelang singgang ayam dan juga lelang kue kepada masyatakat dan undangan yang hadir” Tambah Ketua Karang Taruna Pepsi Imam Sinaro yang didampingi Ketua LPM Sikabu, Adi Saputra.
Sekalain malam itu juga diberikan hadiah lomba layang-layang kepada para pemenang. Acara ini mendapatkan sambutan meriah dari warga masyarakat. “Sebagai panitia kita merasa senang dan gembira melihat antusias masyarakat,” tutur Masdi Anton.  
Kegiatan positif ini dapat respon positif dari salah satu anggota DPRD dampil III yaitu Riza Saputra. Riza yang menutup secara simbolis acara lomba layang menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya acara lomba layang-layang oleh Pepsi. 
“Kita berharap kegiatan ini dapat dijadikan kalender rutin setiap tahun dan kalau bisa diangkat untuk menjadi even wisata Kota Pariaman,” ujar Riza Saputra.
Riza Saputra, juga berharap semua generasi muda memanfaatkan waktunya untuk kegiatan positif dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba. Pada kesempatan tersebut Riza berjanji akan membicarakan  dengan Pemko Pariaman untuk menjadikan kegiatan ini jadi Event Wisata jika Pepsi mampu melaksankan kegiatan ini dengan baik dan berkesinambungan dimasa datang.
“Kita akan coba bicarakan dengan Pemko Pariaman, kalau bisa lomba layang-layang danguang ini dilaksanakan secara berkesinabungan swtiap tahunnya, menjadi Event Wisata, jika Pepsi mampu menjadi pelaksana kegiatan,” tambah Riza Saputra.
Pada kesempatan itu tampak juga hadir Ketua DPRD Kota Paariaman, Drs. Mardison Mahyudin, MM, terlihat acara   ini berjalan dengan meriah dengan pelaksanaan lelang kue dan singgang ayam yang diiringi oleh hiburan KIM. 
Pada kesempatan tersebut  Mardison Mahyuddin serta Riza Saputra juga ikut serta mengikuti lelang. Mardison tercatat sebagai pemenang salah satu Singgang Ayam dengan harga tertinggi Rp 850.000. Sedangkan riza saputra tidak mau kalah dengan memboyong dua buah singgang ayam. 
Selain kedua anggota dewan itu, lelang juga diikuti antusian undangan yang hadir. Tercatat pelelang terbanyak yang membeli singgang singgang ayam Karang Taruna Desa Kampung Apar sebanyak 3 buah singgang ayam. 
Acara penutupan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat desa sikabu, karang taruna se sekitar desa sikabu, dan juga peserta lomba layang-layang. (jup/amir)