Wawako Pariaman Buka Konsultasi Publik Dokumen Strategis Sanitasi Kota

BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)–Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si membuka Konsultasi Publik Dokumen Strategi Sanitasi Kota (SSK) Kota Pariaman 2016, Rabu (21/12/2016) pekan lalu  di Hotel Almadinah Pariaman By Pass Jati.  
Genius, dalam arahannya menghimbau kepada seluruh stakeholder dan kepala desa, harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti sanitasi di perkotaan, dan dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di instansi dan daerahnya secepat mungkin.
Dikatakan, sanitasi merupakan syarat utama untuk mengatasi masalah yang ada di perkotaan, karena itu sanitasi harus menjadi prioritas utama bagi kita bersama. 
Salah satu cara untuk mengatasi maslah sanitasi perkotaan dengan Ipal Komunal yang ada,  di Dinas PU. Kota Pariaman telah membangun Ipal Komunal percontohan di Desa Tungkal, dimana limbah hasil dari pembuangan ini, dapat diolah menjadi air bersih, sehingga tidak mengganggu lingkungan dan bermanfaat bagi warga, tuturnya.
Genius Umar juga mengatakan semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pariaman demi kemajuan pembangunan dan pelaksanaan program Pemko Pariaman berjalan maximal di tengah masyarakat..
Hadir dalam acara ini Satker PSPL Provinsi Sumbar Gandung Wibawadi sekaligus sebagai narasumber, Kepala Dinas Bappeda Fadli, SKPD terkait, Kepala Desa/Lurah se Kota Pariaman dan undangan. (J/amir)