PolresPadang Pariaman Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)–Polres Padang Pariaman, melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di aula Polres Padang Pariaman, Jumat,  (16/12/2016). 
Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto SiK MH dan dihadiri Asisten I Pemda Padang Pariaman, H. Anwar, M. Si, Dandim 0308 Pariaman diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Syamsul Rizal, Ketua MUI Kab. Padang Pariaman Sofyan Tuanku Bandaro, Kadiv Polsus PT KAI Divre II Sumatera Barat AKBP Asmar Yunus MM, Ketua FKUB Padang Pariaman H. Taslim Mukhtar.
Selain itu juga Nampak hadir Waka Polres, pejabat utama Polres, para kapolsek jajaran Polres Padang Pariaman, perwira, dan seluruh instansi terkait diantaranya Kepala BMKG BIM, Ka Otoritas Bandara BIM, GM Angkasa Pura II, Kasat Pol PP Padang Pariaman, Damkar, BPBD Padang Pariaman, Dinas perhubungan, Dinas kesehatan, PT. KAI, PT. Jasa Raharja,  Kepala PLN lubuk Alung dan Batang Anai serta perwakilan Gereja BNKP Tanjung Basung II Syafrizal.
Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto SiK MH mengatakan dalam sambutannya bahwa Rapat Koordinasi Lintas sektoral ini merupakan rapat bersama seluruh instansi di Padang Pariaman untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang dikenal dengan sandi Operasi Lilin 2016  yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 s/d 2 Januari 2017.
Roedy Yoelianto,  mengatakan Operasi Lilin 2016 ini bertujuan untuk Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif pada saat Perayaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017 di wilayah Hukum Polres Padang Pariaman. 
Dengan diadakannya Operasi Lilin 2016 ini diharapkan nantinya masyarakat merasa terlayani oleh polri serta dapat menekan terjadinya kasus laka lantas dan Tindak Pidana lainnya di wilkum Padang Pariaman. Kapolres juga menambahkan dalam Operasi Lilin singgalang 2016 ini seluruh instransi dan stakekholder yang terkait mengatakan kesiapan nya bersama-sama kepolisian khususnya Polres Padang Pariaman untuk mensukseskan Operasi Lilin Singgalang 2016. 
Kapolres juga menambahkan dalam arahannya, Kapolres meminta kepada PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik saat dilaksanakannya Natal di gereja dalam malam pergantian tahun dan BPBD mensiagakan Damkar dan TIM SAR nya dan kapolres juga menghimbau kepada masyarakat kab. Padang Pariaman untuk mengantisipasi kejahatan rumahan dengan sasaran perempuan. 
Hal tersebut diantisipasi agar masyarakat tidak menggunakan persiapan berlebihan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari asisten I bidang Pemerintahan Setkab Padang Pariaman H. Anwar, M. Si mengatakan siap mendukung pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Padang Pariaman. (rdf/amir)