Cegah Tawuran, 150 Satpol PP Dikerahkan

PADANG — Cegah aksi tawuran antar pelajar, 150 orang anggota Satpol PP Kota Padang diturunkan dalam melaksanakan pengawasan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang, Jum’at (23/9/2022).

Selain melaksanakan pengawasan di sekolah-sekolah bersama TNI dan Polri, Satpol PP Kota Padang juga melaksanakan patroli wilayah dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.

“Selain anggota di tempatkan di sekolah-sekolah yang rawan terhadap aksi tawuran, Satpol PP juga melaksanakan patroli wilayah di seputaran Kota Padang bersama TNI / Polri,” ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Dijelaskan Mursalim, Ada kabar terjadi penyerangan ke pelajar SMK N 5 oleh diduga pelajar SMK N 1 SUMBAR sekitar lebih kurang 50 motor di jalan Raya Lolong, depan Makam Pahlawan dengan membawa celurit, aksi tawuran tersebut langsung dibubarkan oleh masyarakat setempat dan berhasil mendapatkan satu sajam celurit yang dibawa siswa diduga untuk menyerang.

“Sajam berbentuk Celurit tersebut telah diserahkan masyarakat ke Pihak kepolisian Resort Padang Barat,”tutur Mursalim.

Saat anggota Satpol PP Padang sedang lakukan penyisiran di kawasan Lolong ditemukan sebanyak 24 orang Pelajar SMA Negeri 1 Padang, tengah asik berkumpul di salah satu warung yang tidak jauh dari tempat aksi tawuran tersebut.

“Untuk menjaga jangan sampai menjadi korban aksi tawuran, maka pelajar tersebut, kita amankan ke Mako Satpol PP dan kita panggil pihak sekolah dan keluarga nantinya sebagai penjamin,” kata Mursalim.

Dalam rangka mengatasi tawuran antar pelajar yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Padang, Mursalim Kasat Pol PP berharap kerja sama para orang tua dan semua lampisan masyarakat dalam melaksanakan pengawasan.

“Tentu untuk mengatasi tawuran ini, sangat diperlukan kerja sama para orang tua, sekolah dan seluruh lampisan masyarakat,”harapnya.