Tawuran, Empat Pelajar Diamankan Pol PP

Padang— Personil Satpol PP Padang dikerahkan untuk lakukan pengawasan terhadap kawasan-kawasan yang diindikasikan sebagai tempat terjadinya aksi tawuran antar pelajar, di Kota Padang, jum’at (16/9/2022).

Dalam yang pengawasan tersebut, petugas mendapati empat orang pelajar yang sedang keluyuran diluar lingkungan sekolah disaat jam pelajaran berlangsung, keempat pelajar ini merupakan siswa SMK 1 Sumbar dengan inisial RA (18), BD (18), IF (17) dan YP (17), yang langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan dan diproses lebih lanjut.

“Dalam pengawasan yang kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, kita mendapati empat pelajar yang keluyuran disaat jam pelajaran berlangsung, keempat pelajar ini langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan diproses lebih lanjut, hal ini juga dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucap Mursalim, Kasat Padang.

Mursalim, Kasat Pol PP Padang menambahkan, akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua dan pihak sekolah terkait empat pelajar yang telah ditertibkan ini.

“terkait empat pelajar keluyuran yang telah ditertibkan ini, kita juga akan panggil orang tua dan pihak sekolah, kita sangat berhadap supaya orang tua dan pihak sekolah lebih intens lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Mursalim,

selain melakukan penertiban terhadap empat pelajar keluyuran ini, dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, personil Satpol PP Padang juga membubarkan sekumpulan pelajar yang berada dikawasan Gor H. Agus Salim Padang.