Tanaman hias jenis kaktus, primadonanya Pasaman.

Tabloidbijak.com – Pasaman,

Tanaman hias jenis Kaktus menjadi salah satu tanaman yang digandrungi oleh banyak orang terutama kalangan Ibuk ibuk yang hobi tanaman hias. Tumbuhan berduri ini tersedia dalam berbagai warna, bentuk, serta memiliki bunga kaktus yang cantik.

Maka tak heran jika bunga kaktus jadi pilihan banyak orang untuk mempercantik ruangan atau pekarangan.

Apalagi saat ini kaktus telah menjadi tanaman pilihan semua pegiat bunga diseluruh pelosok Dunia.

Oleh Karena itu wakil Bupati Pasaman yang terus menggalakkan untuk menanam kaktus yang bukan hanya sebagai memperindah halaman namun juga bernilai ekonomis serta selaras dengan Pasaman Tujuan Wisata yang terus Beliau gaungkan.

“Kiranya bisa dibantu memaksimalkan potensi agrowisata dan kualitas destinasi Kaktus Bonjol Pasaman untuk menjadi satu tujuan baru hasil Kementan menjadi tujuan edukasi pertanian dan destinasi agrowisata” ucap Sabar AS wakil Bupati Pasaman kepada Beritaminang.com pada jumat (12/8/22).

“Bonjol Pasaman merupakan kawasan wisata terpadu terintegrasi dan juga destinasi wisata andalan Provinsi Sumatera Barat.
Selain agrowisata kaktus, terdapat Wisata budaya dengan keberadaan Museum Tuanku Imam Bonjol dan Wisata alam pada Taman wisata Equator dengan akan dibangun nya gedung “Planetarium” sebagai wisata edukasi Astronomi, maupun bangunan Masjid-Islamic Center sebagai Wisata religi-edukasi keagamaan. “Pasaman Land of the Equator” dari Indonesia untuk Dunia, Imbuh Sabar AS wakil Bupati Pasaman.

Kemudian Wakil Menteri Pertanian Harvich Hasnul Qalbi menambahkan “Kaktus di Bonjol ini, Kita sedang mengupayakan akselerasinya agar lebih cepat lagi artinya pintu ekspor bisa lebih luas lagi, segala sesuatu nya baik mengenai regulasi, administrasi terus bagaimana cara pengirimannya sedang kita maksimalkan, jelasnya

“Kita berharap kaktus yang ada dibonjol ini bisa jadi sandaran hidup kedepannya yang artinya bisa menjadi mata pencaharian untuk para Ibu-ibu pegiat kaktus, InshaAllah kami akan berupaya menjadikan kaktus Bonjol ini dikenal oleh Dunia,Tutupnya.( Idr ).