Polisi Bekuk AM karena Tipu Pemilik Toko Elektronik

Padang – Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang berhasil membekuk seorang pria inisial AM (43) yang diduga telah menipu toko elektronik yang terjadi di Kopas Plaza Pasar Raya Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Pelaku AM yang merupakan warga Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat tersebut diringkus di pinggir Jalan Khatib Sulaiman Kecamatan Padang Utara Kota Padang, pada Rabu (22/6/2022) sekira pukul 21:00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan kronologis kejadian pada Senin 13 Juni 2022 sekira pukul 12:30 Wib di Kopas Plaza Pasar Raya Padang yang mana pelaku AM berpura-pura hendak membeli 1 unit televisi 24 inch dan 1 unit kipas angin kepada korban Afrianus dan setelah itu pelaku tersebut minta agar diantarkan ke rumahnya di daerah Padang Pasir dan pembayaran akan dilakukan setelah barang sampai dirumahnya serta menyuruh agar karyawan toko itu mengantar barang ke rumah pelaku tersebut.

Kemudian pelaku meminta agar karyawan toko untuk berhenti dipinggir jalan karena rumah pelaku berada di gang sempit dan pelaku mengambil 1 unit televisi dari karyawan toko dan menyuruhnya menunggu dipinggir jalan daerah Padang Pasir tersebut dan setelah itu pelaku masuk ke dalam gang tersebut dan tidak lagi kembali dan pelaku menjual televisi itu kepada Hendri seharga Rp 1,3 juta.

Berdasarkan informasi masyarakat yang didapatkan bahwa pelaku AM telah melakukan penggelapan yang terjadi di Koppas Plaza Pasar Raya Padang sedang berada didaerah Khatib Sulaiman Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

Kemudian anggota opsnal yang dipimpin oleh Ipda Adrian Afandi langsung mendatangi lokasi yang dimaksud dan melakukan patroli diseputaran Khatib Sulaiman dan benar adanya pelaku berhasil ditemukan dan langsung diamankan oleh petugas.

Dari introgasi petugas pelaku mengakui perbuatannya yang telah menggelapkan 1 unit televisi merk Sharp 24 inch warna hitam dan pelaku juga mengakui bahwa telah menjual televisi tersebut kepada seorang laki-laki bernama Hendri di daerah Ganting.

Selanjutnya anggota opsnal pun beserta pelaku menyusul kerumah Hendri didaerah Ganting dan ketika ditemui Hendri mengakui telah membeli 1 unit televisi dari pelaku AM. Berikutnya pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolresta Padang untuk proses selanjutnya.