Hindari Macet Satpol PP Gunakan Motor Trail Dalam Pengawasan

PADANG–Satpol PP Kota Padang telah memiliki kendaraan roda dua, motor trail 150 CC guna mendukung kegiatan operasional pengawasan penegakan Perda di seputaran Kota Padang.

Disampaikan Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, saat ini Satpol PP baru memilik lima unit kendaraan trail. Meski itu belum mencukupi, tetapi lima motor tersebut sudah dapat di fungsikan, guna membantu mobile personil dalam melaksanakan pengawasan, terutama di kawasan bibir Pantai.

“Kegiatan Patroli wilayah juga membutuhkan kendaraan roda dua. Karena selain efektif jangkauan kelokasi lebih cepat, selain itu, untuk mengoptimalkan penjagkauan di tempat-tempat yang tidak terjangkau kendaraan roda empat dan proteksi dini pelanggaran dengan berpatroli mengunkan trail lebih efektif. Satpol PP Padang membutuhkan lebih kurang 20 Unit kendaraan trail. Sehingga seluruh wilayah Kota Padang lebih cepat di jangkau,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam melakukan tindakan penertiban dilapangan, anggota tetap berupaya bersifat preventif, sehingga menghindari gesekan dilapangan, maka perlu tim dan personil yang selalu aktif mengawasi lokasi dengan kegiatan Mobile mengunakan kendaraan roda dua.

“Selain Evektif juga kecil resiko terjebak macet,”tutup Mursalim.