Congkel Rumah Warga, NE Ditangkap Polsek Koto Tangah

Padang – Terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian di Kompleks Taman Citra Berlindo, seorang pria dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Koto Tangah. Pelaku diketahui berinisial NE (32) yang berdomisili tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel jendela rumah milik korbannya, Rabu, 11 Mei 2022.

Korban bernama Eka Putri Yeni (30 tahun), telah melaporkan peristiwa yang menimpanya pada 9 Mei 2022 ke Polsek Koto Tangah, kehilangan satu unit Handphone Samsung E 7, ” ujar Kapolsek.

Bermula saat korban bangun di pagi hari, mengetahui handphonenya hilang, dan saat dilakukan pengecekan diketahui rumahnya sudah di masuki maling dengan cara masuk jendela.

Mendapati laporan tersebut, Tim Reskrim Polsek Koto Tangah langsung melakukan penyelidikan ke rumah Korban, di dapati ada cctv dan pihaknya mendapatkan informasi.

Ternyata aksi pelaku tersebut sempat terekam cctv rumah yang memudahkan kita mencari pelaku,” katanya.

Pelaku diketahui tidak jauh dari rumah korban, Tim Reskrim berhasil meringkusnya. dan pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Koto Tangah Tampa adanya perlawanan.

Atas perbuatannya pelaku tersebut, pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. (*)
.