Jadi Pilot Project Kebangkitan Pariwisata, Sandiaga Uno Puji Desa Wisata Sumbar

Sumatera Barat dipilih sebagai pilot project dalam program pemulihan dan kebangkitan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Pemilihan Sumbar sebagai provinsi yang mengawali program ini disampaikan dalam gelaran Rakernas kedua PHRI di Padang, Rabu (9/2/22). 

Dalam rapat kerja yang dihadiri Menko Marves Luhut Panjaitan, Menparekraf Sandiaga secara berani, serta Wagub Sumbar Audy Joinaldy, dibahas langkah konkret kebangkitan nasional pada tahun 2022 yang dimulai dari Sumatera Barat. Utamanya melalui kolaborasi antara pemerintah dan asosiasi-asosiasi pariwisata.

Membuka acara, Menko Marves Luhut Panjaitan menambahkan kebanggaannya dengan PHRI yang tanggap dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan mengenai Covid-19, khususnya yang berkaitan dengan industri. Ia mengatakan sektor pariwisata memiliki multiplier effect bagi bidang usaha lainnya, sehingga kolaborasi pemerintah dan pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas produk. (MC. Prov. Sumbar)

Selengkapnya: https://sumbarprov.go.id