Kuatkan Kerja Berjamaah, KB PII Jawa Tengah Selenggarakan Musyawarah Wilayah Ke VI di Pekalongan

Pekalongan – KB PII Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Wilayah Ke VI pada Sabtu – Ahad, 22-23 Januari 2022 di Pusdiklat Kospin Jasa Kota Pekalongan. Acara yang bertemakan Kerja Berjamaah Kuatkan Kemandirian Ummat dihadiri lebih dari 500 Alumni PII dari 15 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah baik secara langsung maupun virtual.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PP KB PII, Kanda Nasrullah Larada, M. Si. dan dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual mengusung semangat kerja berjamaah untuk terciptanya kemandirian ummat. Kanda Nasrullah menyampaikan betapa potensi alumni PII dalam kemandirian ummat begitu luar biasa, namun ketika berjamaah atau berkolaborasi ini masih perlu ditingkatkan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutan secara virtual menyampaikan harapan agar KB PII Jawa Tengah dapat membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi problem masyarakat melalui kerja berjamaah.

Hadir dalam acara tersebut secara Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Kanda Abdul Fikri Faqih, Ketua Umum Kospin Jasa, Kanda Andi Arslan Djunaed, Walikota Pekalongan, Kanda Afzan Arslan Djunaed.
Kegiatan Musyawarah Wilayah diisi dengan Diskusi Kemandirian Ummat, Reorganisasi kepengurusan KB PII jawa Tengah, dan Ziarah ke makam Almarhum Kanda Zaki Arslan Djunaed.

Musywawarah Wilayah KB PII Jawa Tengah juga menghasilkan kepemimpinan yang baru. Kanda Yanuar Nurrahman, SH MH terpilih sebagai Ketua Umum KB PII Jawa Tengah masa bakti 2022-2026, melanjutkan kepemimpinan Kanda Muhammad Syahir, SH MH.

Pada sambutannya, Komandan brigade PW PII Jawa Tengah periode 1982-1984, mengawali dengan mendoakan para kanda yang telah meninggal. Pengusaha asal Pati ini menyampaikan KB PII harus mendukung seluruh program adik adik aktivis PII dengan program yang akan dijalankan yaitu Beasiswa pendidikan untuk pengurus PII di tingkat daerah serta wilayah, silaturrahim antar generasi, dan pengembangan jejaring usaha alumni untuk terwujudnya Izzul Islam Wal Muslimin.