Kanwil Ingatkan Penyuluh Agama Perpanjangan Tangan KUA Tigo Nagari

Pasaman,Humas–Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tigo Nagari Abdul Munir dan jajaran menyambut kedatangan Kepala Bidang (Kabid) Urais Binsyar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Kamis (2/12).
Abdul Munir mengabarkan, kedatangan Kabid yang diwakili Kasi Kemasjidan, hisab rukyat dan bina keluarga sakinah Dr. Ikrar Abdi, MA guna melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan nikah dan kegiatan pembinaan keagamaan di KUA Tigo Nagari ini. Juga, melakukan pembinaan terhadap pegawai dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.
Kepada PAI, Ikrar menjelaskan penyuluh agama merupakan staf khusus KUA kecamatan, diminta agar benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan materi kelompok binaan (pokbin) masing-masing.
Karena menurutnya PAI merupakan perpanjangan tangan KUA dalam melakukan pelayanan serta pembinaan terhadap masyarakat.
“Bila penyuluh agama Islam non PNS ini melaksanakan tugas nya dengan sebaik-baiknya, bisa menjadi modal dasar untuk percepatan pengangkatan P3K dilingkungan Kementerian Agama”, Ia mendoakan.
Lanjutnya menambahkan, untuk pernilaian terhadap kinerja penyuluh agama Islam yang patut dan pantas diajukan, itu terletak pada hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan oleh KUA kecamatan.(Abdul Munir)/abie78