Festival Bunga Berkat Berkat Inisiatif dari Seluruh OPD

Kota Pariaman— Berkat inisiatif dari seluruh OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, terwujudlah satu kegiatan yang nama acaranya adalah “Festival Bunga, Expo Produk Unggulan dan Pariaman Culture Everyweek 2021”, Jumat (9/4/2021)

Kegiatan yang diketuai oleh Inspektur Yota Balad ini, digelar selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 9 – 11 April 2021, dan sudah masuk dalam rangkaian kegiatan Calender of Event (CEO) 2021.

Dalam wawancara dengan tim peliput MCP dilokasi kegiatan, tepatnya di depan Pentas Seni Pantai Kata Pariaman, Yota Balad menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini, diantaranya adalah, meningkatkan promosi pariwisata daerah, memberikan wadah dan sarana promosi bagi pengusaha/pengrajin, instansi swasta/ BUMN/ BUMD dan pemerintah.

Mempublikasikan kegiatan-kegiatan OPD Kota Pariaman, dan mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota wisata yang islami dengan menampilkan budaya-budaya serta kesenian Kota Pariaman, dan menciptakan branded event Kota Pariaman, untuk dijadikan agenda tetap tahunan Kota Pariaman.

“Selama tiga hari kegiatan ini digelar, ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan, diantaranya adalah, lomba merangkai bunga yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021, yang diikuti oleh Ibu Ibu TP-PKK Desa/ Kelurahan se Kota Pariaman”, papar Inspektur ini.

Kemudian juga ada Pameran expo produk unggulan serta pameran taman bunga SOPD se Kota Pariaman, yang bisa dilihat di seberang lokasi pembukaan pada sore hari ini. Acara penampilan kesenian dan Pameran Cultrure Everyweek yang dilaksanakan di Pentas Se koni Pantai Kata ini dan bisa disaksikan oleh pengunjung dan masyarakat sambil melihat indahnya Sunset di Kota Pariaman.

“Untuk peserta pameran, ada sebelas stand yang berdiri disana, diantaranya Pemerintah Kota Padang (2 stand), Dinas Perindagkop dan UKM Kota PAriaman (1 stand), Kecamatan Pariaman Timur ( 1 stand), Kecamatan Pariaman Tengah (1 stand), Kecamatan Pariaman Selatan (1 stand), Kecamatan Pariaman Utara (1 stand), Dinas Pertanian Kelautan dan Pangan Kota Pariaman (1 stand), dan BUMN/BUMD Kota Pariaman (2 stand)”, jelas Inspektur Yota Balad.

“Saya berharap event ini bisa berkelanjutan dan semakin disukai oleh masyarakat Kota Pariaman”, pungkas Inspektur ini.(tc/aa)