Bupati Pessel Resmikan Masjid Al Syahbudin Sungai Pampan Batang kapas

TABLOIDBIJAK.COM (Pessel)—–Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd. Meresmikan Masjid Al Syahbudin Kampung Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas, Jumat (9/4/21).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Batang Kapas, Kepala KUA, Niniak mamak, tokoh masyarakat, ibu-ibu Majelis Taklim dan masyarakat sekitarnya.

Peresmian Masjid Al Syahbudin ditandai dengan pengguntingan pita sebagai petanda masjid itu sudah siap digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Ketua Pengurus Masjid Al Syahbudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan yang telah Hadir dalam rangka peresmian mesjid ini.

“Terimakasih pak bupati, yang telah hadir dalam rangka Peresmikan masjid ini,”katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Syahbudin Maani Datuak Rangkayo basa, yang telah menyumbangkan hartanya untuk membangun mesjid ini. Semoga mesjid bermanfaat bagi masyarakat sungai Pampan.

“Terima pak Datuak, yang telah memenuhi permintaan kami Masyarakat sungai Pampan, semoga rezekinya lancar hendaknya,” kata mantan wali nagari tersebut.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengapresiasi kepada bapak Datuak Syahbudin yang telah mendirikan mesjid ini dengan sumbangan dari hasil pendapatan beliau untuk masyarakat Kampung Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo.

“Kita Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak Datuak, semoga Allah membalas amal ibadah beliau hendaknya,” kata nya.

Bupati Rusma Yul Anwarnwar berharap semoga masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat dan tidak hanya menjadi tempat ibadah saja namun juga dijadikan pusat pendidikan, majelis taklim dan tempat musyawarah.

“Kita berharap Kedepannya mesjid ini tidak hanya difungsikan untuk kegiatan keagamaan saja, tapi juga tempat pendidikan, majelis taklim dan tempat musyawarah warga sungai pampan ini,”ujarnya.

Bupati rusma Yul Anwar mengajak, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan mari kita bersih hati, lurus niat,suci pikiran kita dan kita hapus persoalan-persoalan masa lalu, kita hapus perbedaan-perbedaan masa lalu, mari kita bersama-sama bergandengan untuk memajukan kampung halaman yang kita cintai.

“Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, kami mohon maaf lahir dan batin, jika ada salah dalam memimpin dan berbicara kami mohon maaf. Semoga puasa kita lancar dari awal sampai akhir hendaknya,” tutupnya. *bram)