Kadis Perindagkop & UKM, Gusniyetti Zaunit, Berikan Pelatihan Untuk Pedagang Kuliner

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kadis Perindagkop dan UKM, Gusniyetti Zaunit menyatakan dalam wawancaranya dengan tim peliput MCP,  “perkembangan UMKM di Kota Pariaman cukup baik.

Buktinya, UMKM tercatat 7.839 UMKM tersebar di empat kecamatan. Dari jumlah tersebut 40% diantaranya bergerak dibidang kuliner”.

Hal itu disampaikan, Gusniyetti Zaunit dalam menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).

Dijelaskan, khusus untuk kawasan wisata Pantai Talao Pauh Pariaman, merupakan kawasan baru ditata pemerintah Kota Pariaman harus mendapat perhatian khusus dalam pengembangannya.

“Untuk itu diharapkan dengan diadakan pelatihan peningkatan kualitas pedagang kuliner di kawasan wisata Pantai Talao Pauh ini akan dapat  meningkatkan kwalitas  pelaku UMKM kuliner dalam mengembangkan usahanya”,ujar Gusniyetti Zaunit.

Acara kegiatan pelatihan peningkatan kualitas pedagang kuliner di kawasan wisata Pantai Talao Pauh Pariaman, dilaksanakan Senin,  26 sampai 28 Oktober 2020 di Gedung Pertemuan SMKN 2 Pariaman.

Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman Arrahmi, menyambut baik kegiatan ini, apalagi pelatihan tersebut diajarkan guru SMKN 2 Pariaman Ibu Pitmiwati memang sudah ahli di bidang tersebut, merupakan guru tata boga di SMKN 2 Pariaman.

“Semoga kegiatan pelatihan peningkatan kualitas pedagang kuliner di kawasan wisata pantai Talao Pauh Pariaman, ini, bisa berjalan dengan lancar, dan peserta pelatihan dapat menyerap ilmu diberikan instruktur”, pungkas Arrahmi. (Desi)