Menkeu Apresiasi WTP Pemkab Solok

Arosuka – Pemerintah Kabupaten Solok mendapatkan apresiasi dari Menteri Keuangan RI atas pengelolaan laporan keuangan melalui Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solok, Budi Utomo pada Selasa (13/10/2020) di Arosuka.

Selain itu, ia juga mengatakan KPPN Solok mendapatkan amanah dari kementerian keuangan untuk meyerahkan WTP atas laporan keuangan Pemkab Solok tahun anggaran 2019.

“WTP ini sebelumnya sudah diterima Pemkab Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu secara virtual,” kata dia.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Solok atas capaian WTP tersebut. Menurutnya pencapaian ini tidak mudah diraih dan melalui proses yang panjang.

“Menteri keuangan memberikan apresiasi kepada Pemkab Solok atas pengelolaan laporan keuangan melalui WTP tiga kali berturut -turut,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, juga akan menandatangani fakta integritas terkait kerja sama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan Pemkab Solok.

Bupati Solok, Gusmal juga berterima kasih kepada Kementerian Keuangan RI yang sudah meninjau dan memberikan pembinaan kepada Pemkab Solok dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Solok.

“Sebenarnya WTP ini secara resmi sudah diserahkan secara virtual oleh Kementerian Keuangan RI beberapa waktu yang lalu,” kata dia.

Ia juga berterima kasih pada KPPN yang sudah memberikan pembinaan kepada Pemkab Solok dalam pengelolaan laporan keuangan daerah sehingga bisa meraih capaian WTP ini tiga kali berturut-turut.

Ia berharap ke depannya kerja sama tersebut akan terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang dan Pemkab Solok dapat terus mempertahankan WTP ini di tahun berikutnya.