Pemkab Solok Terima Bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok

Arosuka – Bank Nagari Cabang Solok menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Solok sebesar Rp100 juta untuk membantu sektor pendidikan di daerah di Guest House Arosuka Senin (12/10/2020).

Pada kegiatan penyerahan bantuan CSR tersebut juga hadir Asisten II Medison, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zulkisar, Pemimpin Bank Nagari Cabang Solok Yunasrul, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag KSD Devi Pribadi, kepala sekolah atau guru pendamping dan para siswa penerima bantuan.

Yunasrul sebagai Kepala Bank Nagari Cabang Solok mengatakan Bank Nagari memberikan bantuan CSR sebesar Rp 100 juta pada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, secara simbolis.

Ia berharap semoga ke depannya Bank Nagari tetap memberikan bantuan setiap tahunnya. Selain itu, ia mengatakan semua itu juga tidak terlepas dari dukungan Bupati Solok kepada Bank Nagari sehingga masih bisa berkontribusi sampai saat ini.

Bupati kabupaten Solok Gusmal mengapresiasi Bank Nagari Cabang Solok yang telah memberikan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Solok untuk dunia pendidikan.

Ia juga berterima kasih pada bank Nagari yang telah menyerahkan bantuan CSR di sektor pendidikan. Ia berharap semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan CSR-nya agar bisa membantu di sektor lainnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan di bidang pendidikan ini, sebelumnya masih banyak siswa yang memerlukan bantuan dari segala pihak. Seperti Aqua Danone, yang selama ini CSR nya digunakan untuk masyarakat sekitar Kayu Aro untuk pengolahan bahan baku tomat untuk menjadi saus tomat.

Selain itu, perusahaan perkebunan PTP VI Nusantara, setiap tahun juga memberikan CSR-nya kepada masyarakat dan kepada pemerintah daerah.

Selain itu, ia juga meminta kepada dinas pendidikan agar bantuan tersebut diserahkan kepada siswa-siswi yang sangat membutuhkan.