Mardison Mahyuddin Dialog Dengan Kelomok Tani Cubadak Mentawai

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyempatkan diri berkunjung ke Desa Cubadak Mentawai, Pariaman Timur untuk bersilaturahmi dengan kelompok tani, Senin (12/10/2020).

Mardison  didampingi Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) Dasril, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Asrizal, Camat Pariaman Timur, Muhammad Arif dan Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman.

“Banyak keluhan dari para petani terutama perkara irigasi air sawah yang tidak lancar. Para petani tersebut berharap adanya upaya dari Pemerintah Kota Pariaman untuk menyikapi hal tersebut “, ujar Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Mardison mengatakan, masalah irigasi air ini adalah masalah yang sangat vital bagi kelancaran sawah para petani di Desa Cubadak Mentawai.

“Pemko Pariaman selalu memikirkan bagaimana ekonomi masyarakat meningkat, ekonomi petani berjalan baik. Jika sawah tidak dialiri dengan air bagaimana petani bisa bekerja dan mendapatkan hasil panen padi yang baik “, imbuh Mardison.

“Petani adalah bagian terpenting yang harus kita perhatikan, sebelumnya pemerintah melalui OPD terkait sudah menganggarkan bagaimana sawah ini dialiri air dengan proyek irigasi sawah haru, akan tetapi kegiatan tersebut dibatalkan akibat adanya pandemi covid-19 “, tegasnya.

Mardison menuturkan, banyak kegiatan yang dibatalkan akibat adanya covid-19 saat ini termasuk juga proyek irigasi air di sawah haru, Desa Cubadak Mentawai, Kec Pariaman Timur ini yang terpaksa kita tunda hingga tahun 2021 besok.

“Insyaallah dengan upaya dan doa kita bersama, kita berharap kegiatan irigasi air sawah haru di Desa Cubadak Mentawai ini akan kita realisasikan dan kita laksanakan pada tahun depan “, tutup Mardison.

Sementara itu, Kepala Desa Cubadak Mentawai, Kec Pariaman Timur Azwirman, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin beserta jajarannya yang telah merespon keinginan para petani untuk bertemu langsung dengan bapak-bapak dan mendengarkan langsung keluhan dari warganya.

“Semoga keluh kesah dari petani kita ini bisa ditampung serta dicarikan solusinya demi kesejahteraan para petani di desa ini “, tutupnya mengakhiri.