Nevi Irwan Prayitno Berharap Media Anggota JMSI Sumbar Profesional

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)—–Sebagai Ketua Dewan Pembina, Nevi Irwan Prayitno meminta anggota Jaringan Media Seluruh Indonesia (JMSI) Sumatera Barat untuk menjadi media online yang profesional.

“Saya berharap agar media online di bawah naungan JMSI Sumatera Barat untuk menjadi media yang menjunjungtinggi sepuluh pedoman media siber, kode etik jurnalistik dan undang-undang Pokok Pers,” kata Nevi Irwan Prayitno ketika berdialog dengan Yal Aziz (ketua), Aguswanto (sekretaris) dan Taf Chaniago (Bendahara) JMSI Sumbar, Minggu, 11 Oktober malam d rumah dinas Gubernur Sumbar. Ikut hadir juga Esneti Spd MM, sebagai salah seorang anggota dewan pembina JMSI Sumbar.

Menurut Nevi, kini banyak tumbuh media siber di tanah air, sejak era reformasi yang membuka kran kebebasan mendirikan media siber. Kondisi ini tentu menimbulkan persaingan antar media. “Saya berharap agar persaingannya profesional dan jangan sampai menjadi media online penyebar hoax,” kata anggota DPR RI dari PKS ini.

Selanjutnya, Nevi Irwan Prayitno juga menyatakan kesediannya untuk menjadi nara sumber di setiap acara diskusi atau dialog yang dilaksanakan JMSI Sumbar. Begitu juga dengan acara diskusi yang diadikan JMSI Pusat. “Tapi jika mengundang saya agar diberi tahu saya satu minggu sebelum acara, agar saya bisa mengatur jadwal,” kata politisi wanita Ranah Minang ini.

Kemudian Nevi Irwan Prayitno menitip salam kepada semua media online di bawah JMSI Sumbar. Begitu juga dengan anggota JMSI di seluruh tanah air. “Sekrang ini saya sudah menjai dewan pembina JMSI Sumbar,” kata istri Gubernur Sumbar ini. (Aguswanto).