Update Covid-19 di Kabupaten Solok

Arosuka – Berdasarkan data dari satuan tugas penanganan covid-19 di Kabupaten Solok pada hari Senin (12/10/2020), terdapat 3 kasus suspek dirawat yakni perempuan 50 tahun, Nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang.

Ia merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka, perempuan 57 tahun, alamat Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka dan perempuan 45 tahun, alamat Nagari Simanau Kec. Tigo Lurah, merupakan pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

Pada hari ini terdapat penambahan untuk kasus positif covid-19 sebanyak 2 orang yakni perempuan 51 tahun, alamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, pekerjaan ibu rumah tangga, merupakan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dan Laki-laki 40 tahun, alamat, Nagari Gaung, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Solok, Pekerjaan : Karyawan Bank Nagari Kota Solok, yang mana kedua pasien tersebut di karantina mandiri.

Terlepas dari kabar tersebut satu orang dinyatakan sembuh dari covid-19 yakni perempuan 21 tahun, alamat Nagari Cupak Kec. Gunung Talang. Ia merupakan kasus terkonfirmasi yang dilakukan pemeriksaan spesimen di SPH Padang untuk Tes Relawan COVID19, yang bersangkutan melakukan karantina di BPSDM Padang. Ia dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan covid-19 di Kabupaten Solok untuk pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.187 (empat ribu seratus delapan puluh tujuh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

Pemkab Solok tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat setempat agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah.

“Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19,” ujar Nya

Tidak hanya itu, ia mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi vitamin.