Kadis P3AKB Kota Pariaman Nazifah Berharap Pelatihan Menjadi Keterampilan Keluarga

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman memberikan pelatihan tata rias wajah dan rambut di Aula Kantor Bersama Karan Aur Rabu (07/10/2020).

Kadis P3AKB Nazifah mengatakan, pelatihan tata rias wajah dan rambut bagi PEKKA ini merupakan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Kota Pariaman terhadap perempuan, khususnya perempuan menjadi kepala keluarga karena berbagai faktor.

Pelatihan ini juga bisa meningkatkan kapasitas serta pembekalan keterampilan lainnya bagi seorang perempuan kepala keluarga sehingga setelah pelatihan ini PEKKA dapat meningkatkan potensi diri agar lebih mandiri dan berkarya.

Nazifah  berharap semua peserta pelatihan ini betul – betul mengikuti pelatihan dengan baik dan serius sehingga bisa menyerap ilmu – ilmu diberikan nara sumber dan menjadi bekal untuk bisa membuka usaha sehingga perekonomian keluarga meningkat.

Kepala bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PP dan PA) DP3AKB Kota Pariama Darmi mengatakan pelatihan tata rias wajah dan rambut ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 7 s.d 8 Oktober 2020 dengan jumlah peserta 30 orang telah dibagi di 4 (empat) kecamatan.

“Peserta akan dibekali ilmu tata rias wajah dan rambut oleh narasumber yang telah berpengalaman. Bentuk pelatihannya kita gelar pada pertemuan pertama pemberian materi dan setelah istirahat dilanjutkan dengan praktek sehingga peserta betul – betul memahaminya, “ ungkapnya.

Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jumlah perempuan kepala keluarga yang memiliki keterampilan terutama dibidang tata rias wajah dan rambut, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan PEKKA, membuka akses PEKKA terhadap berbagai sumber daya.

“Pelatihan ini yang lebih dipentingkan manfaatnya. Oleh karena itu, kepada peserta setelah mendapatkan pelatihan nantinya tidak berhenti sampai disini. Tapi bagaimana mengimplementasikan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kursus, sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga dan mengurangi pengangguran. Selain itu juga PEKKA mempunyai kegiatan untuk memberikan penghasilan,”tutupnya.(dewi lestari)