Harneli Bahar Mahyeldi Kunjungi Kediaman Tokoh Pers Nasional Adinegoro di Talawi

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Istri walikota Padang Hj. Harneli Bahar Mahyeldi mengunjungi rumah kediaman Adinegoro, tokoh pers nasional dari Talawi,Kota Sawahlunto, Rabu (7/10/2020).

Kunjungan silaturahmi istri Calon Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan disambut langsung oleh tuan rumah Irsal Adam, cucu dari Adinegoro.

Irsal Adam dalam kesempatan itu menyerahkan cinderamata sebuah buku “Malawat Ke Barat” sebuah catatan Adinegoro yang diterbitkan pada tahun. 1939

” Kami sangat senang menyambut kedatangan Ibuk Mahyeldi di rumah kami kediaman Adinegoro. Saya yakin Figur Buya Mahyeldi akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Sumbar khusunya di Kota Sawahlunto. Ini beranjak dari kepiawaian Buya dalam membangun Kota Padang pasca gempa,” ujar Irsal Adam.

Sejumlah tokoh nasional pernah mengunjungi kediaman Adinegoro di Talawi Kota Sawahlunto. Presiden Jokowi pernah menginjakan kakinya di kediaman Adinegoro pada awal tahun 2018.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Jokowi saat itu datang untuk menyerahkan langsung buku sertifikat tanah kepada ahli waris/pihak keluarga dari Adinegoro. Kunjungan Presiden itu merupakan penghormatan negara terhadap tokoh pers Adinegoro dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia.