Enam Fraksi DPRD Kota Pariaman Menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna Dalam rangka stemotivoring pendapat akhir dari masing-masing fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan Tahun 2020 di Ruang Rapat Utama DPRD, Desa Manggung (19/92020).

Rapat Paripurna ini di pimpin Ketua DPRD Fitrinora di dampingi Wakil Ketua DPRD, Faisal dan Mulyadi dan Para Anggota Dewan, serta di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Fadli, Asisten I Yaminurizal serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kabag di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Pada rapat paripurna tersebut ada 6 Fraksi menyampaikan pendapat akhir fraksi yaitu Fraksi Gerindra dibacakan Hamdani, Fraksi keadilan Demokrasi  dismpaikan M.Yasin, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dibacakan Ikhwan Idam, Fraksi Nasdem Jonasri, Fraksi Golongan Karya dibacakan oleh Life Iswar dan Fraksi Bulan Bintang Nurani dibacakan oleh Riko Syaputra. Semua fraksi setuju dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyampaikan bahwa hari ini menghadiri rapat paripurna  dalam rangka stemotivoring pendapat akhir dari masing-masing fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan Kota Pariaman Tahun 2020.

“ Semua fraksi sudah memutuskan dan menerima apa yang telah disepakati didalam APBD Perubahan, semoga yang saudara telah lakukan ini adalah sebuah ibadah dalam rangka melaksanakan tugas yang mengemban amanah dari masyarakat “, ujarnya.

Mardison Mahyuddin sampaiakan pelaksanaan pembahasan dari APBD Perubahan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD tentu sesuai dengan aturan serta kesepakatan yang disampaikan masing-masing fraksi.

“ Ada fraksi menyampaikan masukan dan saran terhadap Pemerintah Daerah. Semua masukan tersebut tentu menjadi catatan dan dijadikan sebagai evaluasi dalam meningkatkan kinerja kedepan, terutama pada Tahun 2020 ini “, imbuhnya.

“ Kita menyadari semua Covid-19 musibah. Apabila sudah terjadi tentu semua menjadi perencanaan kita dan yang akan dilakukan akan menjadi terabaikan “, ulasnya.

Dijelaskannya bahwa terhadap Covid-19 ini, kami Pemko Pariaman telah melakukan penanganan dari segala macam dan tindakan terhadap yang pasien yang terpapar Covid-19.

“ Kinerja dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman telah bekerja maksimal. Dengan selalu mensosialisasikan dan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “, sebutnya.

Ia juga berharap semua perencanaan yang tertunda akibat Covid-19, namun semangat semua OPD untuk berkomitmen meningkatkan PAD harus tetap jalan.

“ Apapun keinginan kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pada wujudnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga cit-cita kita bersama ini akan bisa terlaksana apabila antara Pemerintah Daerah bersama DPRD seiring sejalan menjalankan amanah ini “, pungkasnya mengakhiri. (rika)