Bacagub Irjen Pol. Fahkrizal Jumpai Tim Pemenangan Dan Relawan FaGe Kota Sawahlunto

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi ( Irjen Pol) Fakhrizal SH.MH melakukan kunjungan safari politiknya di Kota Sawahlunto, Jumat (18/9) malam.

Fakhrizal dan rombongan tiba sekitar pukul 22.00 WIB di warung kita di Lapseg berjumpa dengan tim pemenang dari parpol koalisi dan tim relawan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode (2020 – 2025) Fakhrizal – Genius Umar atau disingkat dengan sebutan “FaGe”

Kunjungan mantan Kapolda Sumbar Fakhrizal telah dinanti kordinator tim pemenangan dari parpol koalisi wilayah 3 Sumbar, yaitu Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya ( SSD) Hasjhoni Sy SE MM.

Tampak menyambut kedatangan Pak Jenderal Fakhrizal dan Istri, Ketua Tim Pemenangan Kota Sawahlunto Alexander Isrin, S.IP. dan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto ( Golkar) Elvia Rita Dewi dan pimpinan parpol pendukung dan pengusung, Ketua Partai Berkarya Kota Sawahlunto Idrayeni SE dan Wakil Ketua Partai Nasdem Kota Sawahlunto, Lendra Malin Kayo SE.

Hasjhoni dalam sambutannya melaporkan bahwa pembentukan tim pemenangan tingkat kota Sawahlunto baru saja terbentuk dan besok akan dilanjutkan dengan pembetukan tim di Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya dengan berkordinasi dengan ketua tim pemenangan tingkat provinsi Sumbar, Drs Darul Siska Anggota DPR RI ( Sumbar – Golkar)

” Kami siap bergerak total “all out ” untuk kemenangan Pak Jenderal di Kota Sawahlunto,” ujar Hasjhoni

Lolosnya FaGe sebagai Bacagub di Pilgub sempat membuat geger peta politik Pilkada Sumbar. FaGe menjadi Paslon ke empat mendapatkan dukungan partai politik

Di menit menit terakhir tiba waktu pendaftaran ke KPU Sumbar. FaGe lolos dari lubang jarum, berhasil mengantongi dukungan minimal sebanyak 13 kursi DPRD Sumbar.

Sebelumnya, FaGe dinyatakan gagal verifikasi pendaftaran lewat jalur independen. Tim FaGe sempat menolak putusan KPU Sumbar dengan melaporkannya ke Bawaslu dan DKPP di Jakarta.

Namu tidak disangka – sangka Golkar membuka poros baru sehingga FaGe akhirnya mendapat dukungan tiga parpol yaitu Golkar, Nasdem dan PKB dan tetap berpasangan dengan Genius Umar.

Fakhrizal menilai Genius Umar pemimpin muda visioner mampu membawa perubahan di Sumbar dengan program program pemerintah pro rakyat yang telah dijalankan Genius Umar Walikota Pariaman. Fahkrizal mengatakan ada 17 program unggulan dalam visi misi nantinya segera di publish ke masyarakat. Program 1 keluarga satu sarjana dan program 1 Milyar per kecamatan adalah program yang sudah berjalan di Kota Pariaman dan siap diadopsi di Pemprov Sumbar nantinya.

Fakhrizal menceritakan bagaimana proses mendapatkan dukungan ketiga parpol di masa injury time. Semuanya berjalan dengan lancar meski dalam waktu singkat. Setelah mendapat dukungan DPP Golkar, Partai Nasdem dan PKB akhirnya berbalik merekomendasikan FaGe

Menurut Fachrizal, sejak awal memang ada pihak pihak yang ingin menggagalkan pencalonannya di kontestasi Pilgub tahun ini. Fakhrizal menilai, hal itu lumrah dalam dunia politik. Fahkrizal mengatakan iklash dan tidak sedikitpun menaruh dendam atau marah kepada pihak pihak tersebut.

Fahkrizal merasa “dikerjai” sejak ia dicopot sebagai Kapolda Sumbar tahun lalu. Sejak itu nuansa politiknya mulai terasa. Upaya menghadang laju FaGe juga ketika data dukungan KTP dinyatakan 180 ribu tidak terverifikasi.

Padahal, kata Fakhrizal, pihaknya telah menyerahkan dukungan KTP sebanyak 360 ribu dan dukungan tambahan sebanyak 200 ribu KTP sebagao cadangan diverifikasi ulang.

” Awalnya saya ingin maju lewat jalur independen, karena saya ingin menyatukan Sumatera Barat dari parpol parpol. Namun usaha itu tidak berhasil. Mungkin inilah rahasia atau jalan yang diberikan oleh Allah SWT. Sebab, kalau Allah tidak beri jalan, tentunya saya gagal mendapat dukungan parpol.

Alhamdulillah, inilah yang membuat Saya semakin semangat maju untuk membawa perubahan di Sumatera Barat. Karir saya sudah cukup sempurna sebagai polisi, sudah lima tahun jadi Kapolda, dua tahun di Kalimantan 3 tahun di Sumbar. Saya sudah mundur jadi Polisi meski masih satu tahun lagi pensiun. Saya hanya ingin mengabdi untuk kampung halaman,” tutur putra Luhak Agam, Tilatang Kamang ini.

Sosok Fakhrizal sekilas tampak bertampang sangar karena berkumis. Namun ternyata tampang sangar polisi itu tidak dijumpai dalam sosok kepribadian maupun tutur kata Irjen Pol Fahkrizal.

Fakhrizal ternyata sangat humbel dan enak diajak ngobrol. Dari gesturnya menunjukan beliau pemimpin yang merakyat.

Selama menjadi Kapolda di Sumbar Fakhrizal mengatakan dirinya tidak pernah menolak siapapun warga yang datang ingin menemuinya. Dalam ruangan kerjanya bahkan sampai tiga kelompok tamu yang ia layani secara bergantian.

” Bahkan tamu pakai sandal jepit pun saya terima. kantor saya terbuka untuk siapa saja,” kata Fakhrizal

Fakhrizal mengatakan keinginan maju Pilgub bukan dari dirinya melainkan karena adanya dukungan kuat dari tokoh tokoh masyarakat, tokoh adat
dan tokoh politik di Sumatera Barat. Selain itu, support dari pihak keluarga baik istri dan anak anak menjadi penyemangat bagi dirinya terjun di kancah politik.

” Awalnya istri dan anak anak tidak setuju saya maju. Namun dalam perjalanan dihalangi halangi terus ( lawan politik) akhirnya istri mendukung penuh dan ikut menemani saya keliling keliling sampai larut malam begini,” kata Fahkrizal

Fahkrizak mengungkap tiga daerah pertama memintanya maju yaitu Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya (SSD)

Fakhrizal optimis meyakini ketiga wilayah SSD adalah lumbung suara FaGe karena sejak semula ketiga daerah tersebut pertama kali mendorongnya untuk maju ke kancah politik Pilgub Sumbar 2020. Fahkrizal meminta kepada ketua tim Kota Alexander Isrin untuk segera memasang balihonya di tempat tempat strategis di Kota Sawahlunto.

” Menapak jalan bijak mambangkik Batang Tarandam,” tagline yang diusung Fage membawa perubahan di Sumatera Barat.

” Kalimat ini maknanya sangat dalam. Itu tagline yang akan kita usung nantinya. kita benar benar ingin mengabdi untuk perubahan Sumatera Barat, ‘ ujar Fahkrizal