Meski Memiliki Masalah Keuangan Ummy Tetap Mengejar Akreditasi B

Arosuka – Ketua Yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Suryadi Asmi berkunjung ke Guest House Arosuka dalam rangka penyerahan laporan audit keuangan kampus UMMY pada Rabu (16/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Ummy Solok Suryadi Asmi, Sekretaris Yayasan Drs Darmalisa Said, Rektor Ummy Prof Sahro Ali Akbar, Wakil Sekretaris Yayasan Hendri Irawan, dan Bendahara Yayasan Ardinal Nanim.

Prof Sahro Ali Akbar selaku Rektor Ummy solok melaporkan terkait perkembangan aktivitas kampus kepada Bupati Solok Gusmal.

“Saat ini kampus Ummy Solok, sedang mengejar akreditasi kampus B,” ujarNya.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang kontrak pemakaian gedung kampus dua Ummy di Kotobaru, Solok yang sudah habis sejak Juni 2020. Pihak kampus sudah mengajukan permohonan perpanjangan kontrak kepada Pemda Kabupaten Solok.

Selain itu, mengingat keuangan kampus yang terbatas maka pihak kampus mengajukan permohonan pemakaian gedung kampus dua Ummy di Kotobaru, Solok menjadi pemakaian hibah kantor saja yang mana biaya pemeliharanya tetap menjadi tanggung jawab pihak kampus.

Menanggapi hal itu, Bupati Solok Gusmal mengharapkan agar kampus Ummy terus berkembang menjadi kampus yang lebih baik di masa yang akan datang.

Selain itu, ia mengatakan mengenai format pemakaian kampus yang diajukan Ummy Solok tersebut, maka perlu adanya persetujuan dari DPRD Kabupaten Solok.