Angin Segar Buat Pariwisata & Kebudayaan, Kota Pariaman Fitri Nora Pasang Badan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Angin segar untuk Kepala Dinas Pariwisaata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yuno. Baru saja dilantik menjadi eselon dua di kota Sabiduak Sadayuang, langsung mendapatkan sambutan mengembirakan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Buktinya, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, langsung pasang badan. Berapapun dana dibutuhkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kami di DPRD akan setujui. Hal tersebut disampaikan Selasa (15/9/2020).

Fitri Nora menuturkan hal itu saat memberikan sambutan pada kunjungan Tim Visitasi dan Verifikasi PWA “Peduli Wisata Award” Tahun 2020 ke Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman,

“Bukan untuk tahun 2020 ini, tapi sejak 6 tahun yang lalu, dimana saya yang kebetulan di Komisi III waktu membawahi Dinas Parbud juga sudah menyetujui anggaran yang diminta, sepanjang untuk mempromosikan dan mendukung wisata Kota Pariaman,” ujar satu-satunya perempuan di DPRD Kota Pariaman ini.

Fitrinora juga mengucapkan selamat kepada Kota Pariaman, yang sudah masuk 9 Besar untuk pemilihan Kabupaten/Kota Peduli Wisata Award tahun 2020 ini, dimana nantinya akan dipilih 3 terbaik untuk 3 kategori yang dilombakan.

“Kami mendukung penuh visi Walikota Pariaman dalam memajukan Pariwisata di Kota Pariaman, karena kami menyadari bahwa pariwisata mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikelola dan menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah,” ujarnya.

“Pada tahun 1980 an, kita mengenal sosok bapak Almarhun Anas Malik yang waktu itu Bupati Padang Pariaman dalam merubah wajah Pantai Pariaman dan daerahnya, sekarang kita mempunyai anak didik beliau, seorang Walikota yang genius yang melanjutkan upaya beliau dalam menata Kota Pariaman menjadi lebih indah dan menarik,” tukasnya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Dua Periode ini mengatakan bahwa Pariaman ini milik kita, dan kita yang membangun, jadi kami di DPRD Kota Pariaman yang berjumlah 20 orang, akan selalu mensupport program walikota, asalkan kita bekerja bersama, ungkapnya.

Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh Kota Pariaman adalah SDM masyarakatnya, mulai dari para pedagang dan kuliner, pelaku wisata dan ASN yang ramah dan mengimplementasikan Sapta Pesona.

“Kota Pariaman akan semakin maju pariwisatanya apabila kita semua telah melaksanakan Sapta Pesona, bagaimana kita menciptakan keamanan, kenyamanan, keramahan dan meninggalkan kesan dan kenangan bagi wisatawan dan pengunjung nantinya, dan kepada rumah makan untuk tidak menaikan harga yang menjadi pertanyaan dari para wisatawan yang berkunjung, ” ucapnya.

“Kami di DPRD juga berencana, untuk memberikan insentif atau reward kepada rumah makan-rumah makan dan pelaku wisata yang telah memajukan dan berkontribusi besar terhadap pariwisata Kota Pariaman, dan kami di DPRD siap untuk menampung reward tersebut,” tutupnya. (J)